Berita Kabupaten Sumba Barat Daya

100 Anak SD SBD Ramai-Ramai Sikat Gigi

100 perwakilan anak sekolah dasar yang berasal dari berbagai sekolah dasar di Kabupaten SBD beramai-ramai mempraktekan tata cara sikat gigi

100 Anak SD SBD Ramai-Ramai Sikat Gigi
POS KUPANG/PETRUS PITER
Suasana kegiatan sikat gigi bersama 100 anak SD SBD di halaman SD Tanggaba,Kecamatan Wewewa Tengah, SBD yang diselenggarakan guru gugus deoan, Selasa (6/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus P

Baca: Beberapa Daerah di NTT Berpotensi Hujan Lokal dan Ringan Hari Ini

Baca: Rohaman: Kami Tertarik Dengan RPM di Malaka

Baca: Artis ini Hamil di Luar Nikah dan Nyaris Aborsi, Ada 20 Artis Indonesia yang Hamil Sebelum Menikah!

Baca: Begini Alasan Imigrasi Deportasi Aktor Korea Lee Jong Suk dari Indonesia

iter

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA---Sebanyak 100 perwakilan anak sekolah dasar yang berasal dari berbagai sekolah dasar di Kabupaten Sumba Barat Daya beramai-ramai mempraktekan tata cara sikat gigi yang baik dan benar di halaman sekolah dasar Masehi (SDM) Tanggaba, Kecamatan Wewewa Tengah Kabupaten Sumba Barat Daya, Selasa (6/11/2018).

Acara mengedukasi anak negeri dan lomba mewarnai diselenggarakan guru gugus daerah yang berlangsung selama sehari yang juga langsung dihadiri Direktur Masyarakat serjana mendidik di daerah terdepan terluar dan terbelakang (SM3T), Akhiruddin Haer.

Acara sikat gigi bersama 100 anak SD SBD dipandu langsung petugas medis dari Puskesmas Tanggaba, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya. Acara sikat gigi bersama 100 anak SD SBD berlangsung kurang lebih sejam lamanya.

Baca: Gara Gara Ini Luna Maya Sering Kenal Omel Sama Tukang Rias Wajah

Baca: Pengacara Beberkan Alasan Charly Van Houten Sampai Digugat Cerai Tiga Kali. Ini Penyebabnya

Baca: Cantiknya Cinta Laura dalam 7 Gaya Simpel Stylish Kenakan Short Pants. Kece Banget

Direktur Masyarakat SM3T Institut, Akhiruddin Haer, dalam kesempatan itu, mengatakan, acara mengedukasi anak negeri dengan menggelar kegiatan sikat gigi bersama 100 anak SD SBD sebagai upaya lembaga pendidikan dalam hal ini guru gugus depan untuk mrngajarkan secara dini menjaga kesehatan tubuh seseorang yang dimulai dengan melakukan membersihkan mulut dan sikat gigi.

Anak-anak semenhak kecil mendapatkan edukasi positip seperti itu akan terus tertanam dalam dirinya seiring bertumbuhkembang menjadi manusia dewasa.

Hal positip itu akan terbawah sepanjang hidupnya dan menularkan kepada keluarga sehingga diri anak dan rumah tangga menjadi sehat. Harapan agar kegiatan serupa juga digelar disekolah lain diseluruh wilayah SBD agar diikuti siswa siswi SD lainnya.(*)S

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved