Berita Kabupaten Malaka

Begini Sinergitas TNI-Polri dalam Program TTMD ke 103 di Kabupaten Malaka

Program TNI Manunggal Masuk Desa(TMMD) ke 103 tahun 2018 di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT tidak hanya dilakukan anggota TNI tetapi juga bersinergi

Begini Sinergitas TNI-Polri dalam Program TTMD ke 103 di Kabupaten Malaka
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
PENYULUHAN---Warga Desa Kletek dan Suai, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka saat mengikuti kegiatan penyuluhan HIV/AIDS, Senin (5/11/2018) malam. 

POS KUPANG.COM| BETUN----Program TNI Manunggal Masuk Desa  (TMMD) ke 103 tahun 2018 di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT tidak hanya dilakukan anggota TNI tetapi juga bersinergi dengan stakeholder lain, termasuk institusi Polri.

Polri menggambil peran aktif dalam pelaksanaan program TMMD, baik kegiatan fisik maupun non fisik. Untuk kegiatan fisik, anggota Polri bersama-sama dengan TNI membangun bak penampung air dan pembangunan bak induk.

Baca: Presiden Jokowi, Menteri Perhubungan dan Sejumlah Pejabat Tinjau Proyek MRT Jakarta!

Sedangkan kegiatan non fisik yang dilakukan Polri adalah memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang HIV/AIDS.

Materi penyuluhan disampaikan Kapolsek Kobalima, AKP Marten Pelokila kepada masyarakat Desa Kletek dan Suai, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Senin (5/11/2018). Kegiatan penyuluhan ini dihadiri puluhan masyarakat.

Dandim 1605 Belu, Letkol (Czi) Putu Dwika kepada wartawan, Selasa (6/11/2018) menjelaskan, TNI dan Polri adalah saudara yang saling mendukung dalam menjalankan tugas. Sinergitas TNI-Polri bukan hanya saat menghadap pilkada tetapi di setiap kegiatan selalu bekerjasama.

"Sinergitas TNI-Polri bukan untuk sekadar menghadapi pilkada tapi untuk setiap kegiatan," kata Putu Dwika.

Menurut Putu Dwika, sinergitas TNI-Polri sudah ditunjukan dalam kegiatan TMMD yang mana, Polri juga menggambil peran aktif, baik dalam kegiatan fisik maupun non fisik. Hal ini benar-benar membangun keharmonisan dengan cara silaturahmi.

Selain itu, menumbuhkan semangat persaudaraan, kebersamaan serta kekompakan antara TNI dan Polri dengan tetap memperhatikan tugas dan fungsi masing-masing.

Putu Dwika berkeyakinan, keharmonisan antara TNI dan Polri akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat secara keseluruhan.

Kapolres Belu, AKBP Christan Tobing melalui Kapolsek Kobalima, AKP Marten Pelokila mengatakan, Polri menggambil peran aktif dalam program TMMD ke 103 tahun 2018 do Desa Kletek dan Suai, Kabupaten Malaka. Selain terlibat dalam kegiatan fisik, Polri juga menggambil bagian dalam kegiatan non fisik seperti,
penyuluhan HIV/AIDS, penyuluhan Kamtibmas serta penanggulangan radikalisme dan terorisme. (*).

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved