Berita NTT

Reformasi Birokrasi Lingkup Pemprov NTT Perlu Dikaji Secara Matang! Ini Persoalannya

Fraksi Partai Demokrat mencermati keseriusan Gubernur NTT dan Wagub NTT dalam rangka reformasi birokrasi ‎dan peningkatan kualitas layanan publik.

Reformasi Birokrasi Lingkup Pemprov NTT Perlu Dikaji Secara Matang! Ini Persoalannya
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Anggota Komisi V DPRD NTT, Winston Rondo

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Reformasi birokrasi berupa perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov NTT perlu dikaji secara matang.
Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT, Winston Neil Rondo, Minggu (4/11/2018).

Menurut Winston, Fraksi Partai Demokrat mencermati keseriusan Gubernur NTT dan Wagub NTT dalam rangka reformasi birokrasi ‎dan peningkatan kualitas layanan publik. Namun, pelaksanaan reformasi birokrasi perlu dikaji secara matang.

Baca: Imam Gerhana Senang Dapat Uang Tambahan Honor Guru Tidak Tetap

"Untuk reformasi birokrasi, Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT berpandangan bahwa langkah ini perlu dibarengi dengan kajian yang matang. Kajian ini dimaksudkan agar langkah reformasi birokrasi itu tidak berdampak buruk pada pelayanan," kata Winston.

Dia menjelaskan, prinsip minim struktur dan kaya fungsi yang menjadi dasar rencana pemerintah untuk merampingkan struktur, merupakan harapan yang ada sejak dulu.

"Penggabungan atau penghilangan OPD atau badan layanan tertentu harus dipertimbangkan secara matang agar waktu pemerintahan kita tidak habis dengan urusan ' bongkar pasang'‎ struktur," katanya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved