Berita Kabupaten Ngada

Pimpinan dan Pegawai Bank NTT Bajawa Bersihkan Pasar Bobou, Lihat Fotonya!

Kegiatan tersebut juga sebagai implementasi dari program Gubernur dan Wakil Gubernur NTT NTT yang mana selalu menekankan pada pola hidup bersih

Pimpinan dan Pegawai Bank NTT Bajawa Bersihkan Pasar Bobou, Lihat Fotonya!
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana Baksos Pimpinan dan Staf Bank NTT di Pasar Bobou Bajawa, Sabtu (3/11/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Pimpinan dan Pegawai Bank NTT Kantor Cabang Bajawa yang tediri dari Kantor Cabang Pembantu Aimere,Unit Simpan Pinjam Desa (USPD) Mataloko dan Riung melakukan kegiatan Bakti Sosial ( Baksos) dengan membersihkan kompleks Pasar Bajawa di Bobou, Kelurahan Faobata, Kecamatan Bajawa.

Pelaksana Tugas Bank NTT Cabang Bajawa, Joel Obaja Lakapu, mengatakan kegiatan Baksos juga dihadiri Kepala Divisi (Kadiv) Pengawasan Satuan Kerja dan Auditor Intenal pada Kantor Pusat Bank NTT Christofel Adoe dan Kasubdit bagian kredit juga dari Kantor Pusat Bank NTT di Kupang Frederikus Nganggus.

Kegiatan bertujuan untuk melaksanakan upaya menjaga lingkungan untuk tetap bersih dan indah.

Menurut Lakapu, kegiatan tersebut juga sebagai implementasi dari program Gubernur dan Wakil Gubernur NTT NTT yang mana selalu menekankan pada pola hidup bersih juga bersihkan sampah di sejumlah tempat baik kantor, rumah dan tempat umum.

"Yang kami lakukan ini sebagai upaya memasyarakatkan budaya bersih. Bank NTT milik masyarakat dan harus juga pekah terhadap persoalan masyarakat, "ungkap Lakapu, seperti yang dikutip dalam siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, Senin (5/11/2018).

Sementara itu, koordinator kegiatan, Ignasius de Rozari mengatakan Bank NTT dalam pelayanannya kepada masyarakat tetap memiliki semangat kemitraan dengan masyarakat yang adalah pemilik Bank NTT.

Tidak saja Bank NTT hadir sebagai lembaga keuangan yang memberikan solusi kepada masyarakat baik untuk menabung,memberikan kredit juga transaksi perbankan lainnya namun lebih dari itu Bank NTT juga peduli lingkungan.

Ignasius yang menangani bagian Kredit pada Bank NTT Cabang Bajawa tersebut mengatakan, pihak Bank NTT melakukan pembersihan pasar Bobou setelah berkoordinasi dengan Dinas Koperasi, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Ngada serta pengelola pasar Bobou dengan membersihkan sampah juga membersihkan rumput sekitar pasar Bobou.

Sementara itu Kepala Divisi (Kadiv) Pengawasan Satuan Kerja dan Auditor Intenal pada Kantor Pusat Bank NTT, Christofel Adoe, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan bidang Sumber Daya Manusia yang merupakan kegiatan internal Bank NTT.

Kegiatan tersebut dibagi dalam tiga Zona dan dua tahap dimana untuk wilayah Flores dibagi dalam Zona Flores Barat dan Flores bagian Timur.

Sambil menanti pertemuan SDM tersebut yang melibatkan semua Pegawai dari Bank NTT wilayah Kabupaten Nagekeo, Ngada, Manggarai Timur, Manggarai dan Manggarai Barat maka pada pagi harinya pegawai Bank NTT wilayah Flores Barat yang telah hadir terlibat dalam kegiatan Bakti sosial tersebut.

Pada hari yang sama juga di wilayah Sumba pertemuan SDM Bank NTT juga digelar di Sumba Barat Daya juga di Kupang untuk wilayah Kupang,Alor,Rote,Sabu serta Kantor Cabang Utama (KCU) Kupang.

Kegiatan digelar serentak satu hari pada Sabtu (3/11) agar tidak mengganggu kegiatan operasional dan pelayanan bagi nasabah.(*)


Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved