Berita Sumba Barat

Pajab Bumi dan Bangunan Baru 65 Persen! Ini Pesan Bupati kepada Para Camat

Rata-rata pencapaian pajak bumi dan bangunan baru mencapai angka 65% lebih. Karena itu, ia meminta para camat bekerja lebih keras agar targetkan

Pajab Bumi dan Bangunan Baru 65 Persen! Ini Pesan Bupati kepada Para Camat
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, menekan tombol, meresmikan peluncuran website www.dpmd.sumbabaratkab.go.id di aula kantor Bupati Sumba Barat, Senin (5/11/2018) 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole, mengatakan, hingga Nopember 2018, target penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB) dari 6 Kecamatan se-Kabupaten Sumba Barat belum ada satupun kecamatan yang mencapai 100 persen.

Rata-rata pencapaian pajak bumi dan bangunan (PBB) baru mencapai angka 65% lebih.

Karena itu, ia meminta para camat bekerja lebih keras agar targetkan peroleh PBB dienam kecamatan mencapai 100 %.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agusinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketika meresmiskan peluncuran website Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, www.dpmd.sumbabaratkab.go.id di aula kantor Bupati Sumba Barat, Senin (5/11/2018).

Selama ini, demikian Bupati Niga Dapawole, setiap kali ditanya, para camat selalu beralaskan karena masyarakat.
Karena itu, melalui kesempatan ini, menegaskan, para camat harus bekerja ekstra keras penuh tanggungjawab turun lapangan mensosialisasikan kepada masyarakat agar paham dan mau membayarnya.

Jangan, selaku pemerintah sudah pasrah dengan keadaan. Sebagai pimpinan harus rajin turun menemui masyarakat dan menyadarkan aagr masyarakat mau melaksanakan kewajibannya. Jangan hanya menunggu dan menunggu. Saya memperhatikan, gaya para camat luar biasa. Bagi saya, semua luar biasa, kalau pajaknya juga luar biasa 100 persen. Jangan gayanya saja luar biasa.

Sebab saya tidak ingin ada kemunafikan tetapi menginginkan kerjasama semua elemen daerah ini untuk membawa Sumba Barat ke depan lebih maju. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved