Berita Manggarai Timur

Mengawali Bulan November! Ini yang Dilakukan OMK Stasi Warat

Mengawali bulan november sekaligus mengakhiri bulan Rosario bagi umat katolik yang penuh rahmat ini.

Mengawali Bulan November! Ini yang Dilakukan OMK Stasi Warat
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
OMK-OMK Stasi Warat Paroki Borong bersama peserta lomba usai penutupan kegiatan, Minggu (4/11/2018) sore

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG- Mengawali bulan november sekaligus mengakhiri bulan Rosario bagi umat katolik yang penuh rahmat ini.

OMK Stasi St. Theresia Warat Paroki St. Gregorius Borong mengadakan berbagai perlombaan antar KBG di wilayah Stasi Warat.

Adapun perlombaan yang diselenggarakn melibatkan 15 KBG dengan mata lomba antara lain lomba kuis Kitab Suci untuk tingkat SD, lomba lektor/lektris untuk tingkat SMP dan lomba mazmur untuk tingkat SMA.
Perlombaan ini dimulai, Kamis (1/11/2018) sampai Minggu (4/11/2018).

Umat yang hadir selama beberapa hari perlombaan ini berlangsung terlihat sanggat antusias dan semarak.

Ketua OMK Stasi Warat Cozta Datut yang ditemui POS-KUPANG.COM di Borong, Senin (5/11/2018) pagi, menjelaskan, apa yang dilakukan OMK Stasi Warat sebagai upaya untuk membangkitkan kembali semangat para OMK khususnya di Stasi Warat yang sudah lama hilang dan enggan untuk menunjukan jati dirinya sebagai OMK kepada gereja dan lebih mementingkan kesibukan-kesibukan yang bersifat duniawi dan kesenangan-kesenangan yang sifatnya sementara.

"Tujuan diadakannya perlombaan ini agar umat semakin mendekatkan diri dengan Sabda Allah dan terbiasa untuk melihat Sabda Allah sebagai pedoman hidup kristiani. Selain itu, Kitab Suci juga diperuntukan bukan hanya untuk kelompok-kelompok tertentu di dalam tubuh gereja melainkan untuk semua kalangan umat katolik," ujar Cozta.

Lebih lanjut, Cozta menyadari bahwa peran serta dan keterlibatan OMK dalam Gereja sangat menentukan masa depan gereja itu sendiri.

"Atas dasar itulah kemudian lahirlah inisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan perlombaan ini yang yang bertempat di Kapela Stasi Warat," papar Cozta.

Sementara itu, Godefridus Purnama, salah satu umat yang hadir dan menyaksikan perlombaan ini menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada OMK St. Warat yang dengan penuh semangat menunjukkan kekompakkan dan kerjasama untuk menunjukkan jati diri OMK di tengah umat Stasi Warat dan besar harapan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini tetap dilanjutkan ke depannya.

Besar harapan OMK Stasi Warat agar ke depanya mendapat perhatian dari orang tua dan semua umat agar tetap mendukung baik secara materil maupun moril dan juga mendorong anak-anaknya untuk terlibat aktif dan bergabung bersama OMK Stasi Warat dalam dalam program-program OMK.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved