Berita Kabupaten Ende

Lawan Malaria! Kabupaten Ende Bentuk Tim Maduria

Tujuan dibentukanya Maduria adalah tersosialisasinya gerakan “Maduria” (Masyarakat Peduli Malaria) dalam mendukung percepatan eliminasi malaria

Lawan Malaria! Kabupaten Ende Bentuk Tim Maduria
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, dr Munafatma 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE-- Guna menekan atau mengurangi keberadaan penyakit malaria di Kabupaten Ende telah dibentuk Gerakan Masyarakat Peduli Malaria (MADURIA), merupakan suatu gerakan pemberdayaan berbasis masyarakat yang dibentuk untuk menggerakkan, mewadahi, memfasilitasi dan mengkoordinir, berbagai upaya kegiatan untuk mendukung percepatan eliminasi malaria di Kabupaten Ende pada Tahun 2022.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Ende, dr Munafatma mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Senin (5/11/2018) di Ende.

Baca: Di Kecamatan Satar Mese ! Ada Kakak Adik Jadi Kepala Desas

Dikatakan tim Maduria terdiri dari berbagai unsur masyarakat, (pemerintah, swasta dan masyarakat) yang dibentuk melalui Keputusan Bupati.

Tujuan dibentukanya Maduria adalah tersosialisasinya gerakan “Maduria” (Masyarakat Peduli Malaria) dalam mendukung percepatan eliminasi malaria di Kabupaten Ende Tahun 2022.

Selain itu untuk mendapatkan kesepakatan bersama dari para lintas sektor maupun lintas maupun lintas program, pencapaian target eliminasi malaria di Kabupaten Ende pada Tahun 2022 yang meliputi, perencaan kegiatan, pelaksanaan maupun monitoring dan evaluasinya.

Mendapatkan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Ende dalam penganggaran program – program kegiatan percepatan eliminasi malaria baik melali APBD, Dana Desa maupun dana – dana dari sumber lain yang dapat dimanfaatkan untuk mencapai target eliminasi malaria tahun 2022. (*)


Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved