Berita Religi

Ini Pesan Pesan Uskup Agung Kupang Pada Pesta Emas Paroki St. Yoseph Naikoten

Umat di Paroki St. Yoseph Naikoten harus mengenal dan menempatkan diri sebagai rasul awam yang berguna bagi sesama.

Ini Pesan Pesan Uskup Agung Kupang Pada Pesta Emas Paroki St. Yoseph Naikoten
IST

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, PR mengingatkan agar Paroki St. Yoseph Naikoten Kupang harus berguna bagi masyarakat Kota Kupang. Umat di Paroki St. Yoseph Naikoten harus mengenal dan menempatkan diri sebagai rasul awam yang berguna bagi sesama.

Uskup Turang menyampaikan hal tersebut pada Perayaan Syukur Pesta Emas atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Paroki St. Yoseph Naikoten, Rabu (31/10/2018).

Perayaan syukur pesta emas Paroki St. Yoseph Naikoten diawali dengan misa yang dipadukan dengan pengurapan Sakramen Krisma untuk 385 orang anggota umat Allah yang terdiri dari anak sekolah dan orang dewasa di wilayah Paroki St. Yoseph Naikoten.

Baca: Petinju Mayweather akan Bertarung Melawan Kickboxer Jepang! Begini Aturanya

Uskup Turang, dalam sambutanya mengingatkan agar umat Paroki St. Yoseph Naikoten mengenal dan menempatkan diri dalam kapasitas sebagai rasul yang berguna untuk masyarakat Kota Kupang secara keseluruhan.

"Ya karena mereka hidup di sini, mereka makan dari Kota Kupang. Karena kita tahu mereka baik, kritis dan murah hati," kata Uskup Turang.

Uskup Turang mengingatkan, perayaan emas harus diletakkan sebagai refleksi iman kepada Yesus yang bergiat dan hadir, sehingga dalam usia emas ini, peran orang tua dalam proses pengalihan iman katolik kepada anak merupakan peran sentral yang tidak dapat digantikan oleh katekis maupun oleh uskup sendiri.

"Peran orang tua untuk mengalihkan iman kepada anak itu utama, orang tua harus ingat dimana perkembangan teknologi yang cepat dalam hal kehidupan sosial dan lifestyle. Oleh karena itu, asupan gizi dan iman yang paling cepat dan pertama harus dari orang tua," pesan Uskup Turang.

Selanjutnya Uskup Turang menyampaikan, ucapan selamat ulang tahun kepada pimpinan paroki, dewan serta umat yang merayakan usia emas ini.

Dia berharap perayaan tersebut memberi keteguhan iman dan semangat berbagi serta selalu memberikan kontribusi bagi seluruh Keuskupan.

Baca: Ini Alasannya! Tahun Depan Semua Pelayanan Perizinan OPD di Kota Kupang Diintegrasikan Satu Pintu

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved