Berita Sumba Barat

Dana Alokasi Khusus Sumba Barat Turun! Bupati Perintahkan Buat Laporan

Laporan itu tidak boleh diberikan kepada pihak luar. Jangan main-main dengan laporan DAK itu. Kalau bupati tidak minta jangan kasih. Jangan kasih

Dana Alokasi Khusus Sumba Barat Turun! Bupati Perintahkan Buat Laporan
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, menekan tombol, meresmikan peluncuran website www.dpmd.sumbabaratkab.go.id di aula kantor Bupati Sumba Barat, Senin (5/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole memerintahkan pengelola dana alokasi khusus (DAK) disetiap SKPD agar segera membuat laporan kegiatan dan menyerahkan laporan tersebut kepada pemberi dana dalam ini pemerintah pusat melalui kementerian terkait.

Sebab kalau tidak ada laporan masuk ke pihak pemberi dana maka daerah ini dianggap tidak melaksanakan kegiatan apa-apa. Dana DAK cair, tetapi tidak ada, laporan kegiatannya. Bagaimana pemerintah pusat mau memberikan dana DAK lagi, kalau dana DAK sekarang saja belum ada laporan pertanggungjawaban kegiatannya.

Baca: Inil 10 Nama Calon Anggota KPU NTT yang ditetapkan Timsel

Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketika meresmikan peluncuran website Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa di aula kantor Bupati Sumba Barat, Senin (5/11/2018).

Menurutnya, laporan data dan kegiatan dana DAK hanya diberikan kepada bupati dan selanjutnya kepada pihak pemberi dana. Laporan itu tidak boleh diberikan kepada pihak luar. Jangan main-main dengan laporan DAK itu. Kalau bupati tidak minta jangan kasih. Jangan kasih kepada pihak luar yang justru akan menjerumuskan diri sendiri.

Semua laporan penyelenggaraan pemerintahan da pembangunan Sumba Barat hanya dilaporkan kepada bupati dan wakil bupati bukan kepada pihak luar.

Karena itu, Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole memerintahkan semua pengelolah dana DAK segera membuat laporan dan memberikan laporan tersebut kepada pemerintah pusat melalui kementerian terkait. Dan tidak boleh memberikan kepada pihak luar. Jangan sampai menjerumuskan diri sendiri.

Sebaga bupati Kabupaten Sumba Barat berkeinginan agar semua aparat daerah ini bersatu padu membangun Sumba Barat ke depan lebih baik. (*)


Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved