Berita Sumba Barat

Bupati Sumba Barat Peringatkan Pimpinan OPD Jangan Beri Laporan Data Kegiatan kepada Pihak Luar

adanya informasi laporan data kegiatan pemerintahan dan pembangunan seperti kegiatan DAK dan lainya kepada pihak luar dan bukan kepada bupati dan

Bupati Sumba Barat Peringatkan Pimpinan OPD Jangan Beri Laporan Data Kegiatan kepada Pihak Luar
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole sedang memberikan sambutan pada acara peluncuran website www.dpmd.sumbabaratkab.go.id Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumba Barat di aula kantor Bupati Sumba Barat, Senin (5/11/2018) pagi. 

Pemerintahan Dan Pembangunan Kepada Pihak Luar

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Bupati  Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole memperingatkan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkungan pemerintahan Kabupaten Sumba Barat agar tidak memberikan laporan data kegiatan pemerintahan dan pembangunan kepada pihak luar.

Laporan kegiatan pemerintahan dan pembangunan hanya diberikan kepada bupati dan wakil bupati Sumba Barat bukan kepada pihak luar.

Baca: Di Manggarai! Baru Satu Pelamar yang Capai Passing Grade

Hal itu karena secara kelembagaan semua urusan pemerintahan dan pembangunan di Sumba Barat merupakan tanggungjawab bupati dan wakil bupati Sumba Barat.

Karena itu, saya memperingatkan, laporan kegiatan pemerintahan dan pembangunan Sumba Barat hanya diberikan kepada bupati dan wakil bupati Sumba Barat dan bukan kepada pihak luar.

Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole, menegaskan hal itu dalam sambutannya ketika meresmikan peluncuran website Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di aula kantor Bupati Sumba Barat, Senin (5/11/2018).

Menurutnya, dirinya sedikit merasa terusik atas adanya informasi laporan data kegiatan pemerintahan dan pembangunan seperti kegiatan DAK dan lainya kepada pihak luar dan bukan kepada bupati dan wakil bupati Sumba Barat.

Melalui kesempatan terhormat ini, saya, sebagai bupati Sumba Barat memperingatkan agar jangan memberikan laporan data kegiatan pemerintahan dan pembangunan kepada pihak luar.

Laporan itu hanya diberikan kepada bupati dan wakil bupati sebagai penanggungjawab penyelenggaraan kegiatan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini.

Saya tidak ingin, kita membuka persoalan kita sendiri. Jangan sampai bermasalah hanya karena laporan itu. Padahal sesungguhnya masih dapat diperbaiki." Tegas Bupati Niga Dapawole. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved