Berita Manggarai Barat Terkini

Belum Ada Kepastian Kelanjutan Rencana Pembangunan Irigasi Terang

Tahapan lanjutan rencana pembangunan saluran irigasi dari sumber air Wae Bobo di Macang Pacar ke sawah Terang, belum ada.

Belum Ada Kepastian Kelanjutan Rencana Pembangunan Irigasi Terang
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Petani di sawah tadah hujan Terang, mendapatkan air menggunakan mesin penyedot air. Sawah seluas 2.000 hektar lebih itu selama ini hanya mengandalkan air kali dan hujan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Tahapan lanjutan rencana pembangunan saluran irigasi di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), yakni dari sumber air Wae Bobo di Macang Pacar ke sawah Terang, belum ada kepastian. Hingga Senin (5/11/2018), belum ada perkembangan baru terkait hal tersebut.

"Tim dari UGM yang melakukan survei sedang melakukan analisa. Akhir bulan ini baru bisa ada laporannya," kata Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mabar, Salvador Pinto, kepada POS- KUPANG.COM, Senin (5/11/2018).

Sebelumnya kepala Bappeda Mabar, Fransiskus S Sodo, menjelaskan bahwa pada awal November 2018 tim pengkaji dari UGM yang melakukan studi kelayakan pembangunan irigasi sawah Terang akan menentukan layak atau tidaknya pekerjaan pembangunan saluran irigasi itu.

Baca: Drama Kandasnya Rencana Valentino Rossi Pecundangi Marquez

"Sekitar pada awal November 2018, dokumen hasil akhir yang dibuat oleh tim pengkaji dari UGM sudah ada," kata Fransiskus, saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Jumat (26/10/2018).

Baca: Valentino Rossi Jatuh di Sepang, Begini Komentar Lorenzo

Dia menjelaskan, studi kelayakan sudah dilakukan oleh tim dari UGM beberapa waktu lalu.
"Studi kelayakan itu outputnya, apakah layak dibangun atau tidak. Bagaimana jangkauannya, secara tekhnisnya seperti apa dan beberapa hal terkait lainnya. Selanjutnya baru bisa buat perencanaan detail," kata Fransiskus. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved