Berita Kabupaten TTS

7 November ! Mahkamah Konstitusi Gelar Sidang Lanjutkan Sengketa Pilbup TTS

Mahkamah Konstitusi ( MK) telah mengeluarkan jadwal sidang lanjutan sengketa perselisihan hasil pemilu ( PHP) Pilbup TTS pada Rabu

7 November ! Mahkamah Konstitusi Gelar Sidang Lanjutkan Sengketa Pilbup TTS
KOMPAS.COM
Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat. 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POS KUPANG.COM, SOE – Mahkamah Konstitusi ( MK) telah mengeluarkan jadwal sidang lanjutan sengketa perselisihan hasil pemilu ( PHP) Pilbup TTS pada Rabu ( 7/11/2018) pukul 09.00 WIB atau pukul 10.00 Wita.

Agenda sidang lanjutan ini adalah untuk mendengarkan laporan termohon KPU dan Bawaslu Kabupaten TTS terkait pelaksanaan pemungutan suara ulang 20 Oktober lalu.

Baca: Pendeta dan Jemaat Rayon 4 Klasis Kota Kupang Pelayanan Kasih di Amanuban Timur TTS

Ketua KPU Kabupaten TTS, Santi Soinbala membenarkan jika sidang lanjutan sengketa Pilbup TTS akan kembali bergulir pada 7 November mendatang. Dirinya mengaku sudah siap mengikuti persidang untuk melaporkan pelaksanaan PSU yang digelar 20 Oktober lalu.

Ia mengatakan, dalam laporan tertulis yang sudah disampaikan ke MK pekan lalu, laporan PSU dimulai dari tahap sosialisasi putusan MK untuk melaksanakan PSU hingga tahapan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten TTS.

" Sudah ada pemberitahuan dari MK juga terkait sidang lanjutan. Jadwal sidang juga bisa dilihat di situs resmi MK. Intinya kami dari KPU siap melaporkan pelaksanaan PSU," pungkas Santi.

Hal senada diungkapkan ketua Bawaslu Kabupaten TTS, Melky Fay. Ia mengatakan, siap melaporkan apa adanya laporan pengawasan pelaksanaan PSU sesuai dengan laporan tertulis yang sudah disampaikan ke MK. Apa yang menjadi temuan dalam pelaksanaan PSU akan disampaikan ke MK sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan nantinya.

" Untuk selanjutnya kita siap melaporkan laporan pengawasan kita terkait pelaksanaan PSU. Kita berharap, dalam waktu dekat hakim sudah bisa membuat putusan terkait sengketa PHP Pilbup TTS ini," ujarnya.

Calon Bupati TTS yang juga pihak terkait, Epy Tahun mengaku sudah mendapat pesan Whatsapp terkait pelaksanaan sidang lanjutan sengketa PHP Pilbup TTS. Dirinya memastikan akan mengikuti sidang lanjutan tersebut hingga tuntas. Ia berharap, hakim bisa segera memutus sengketa tersebut bisa memberikan kepastian kepada masyarakat TTS terkait bupati dan wakil bupati TTS terpilih.

" Kita berharap dalam waktu dekat hakim sudah bisa membuat putusan terhadap kasus ini. Masyarakat TTS sudah lama menunggu putusan hakim MK terkait siapa bupati dan wakil bupati TTS terpilih. Apa pun hasilnya saya siap terima. Tetapi, saya optimis paket Tahun-Konay tetap keluar sebagai bupati dan wakil bupati TTS terpilih," ujarnya.

 Alex Kase mengatakan, dirinya siap menerima apa pun hasil putusan MK nantinya. Ia pun berharap majelis hakim bisa segera memutus kasus sengketa PHP Pilbup TTS tersebut.

" Apa pun hasilnya kita siap terima. Soal siapa yang menang nantinya itu sudah menjadi pilihan masyarakat, " sebutnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved