Berita Nasional Terkini

Hadiri Deklarasi Dukungan Keluarga Atut, Jokowi-Ma'ruf Pakai Baju Pendekar Banten

Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin kompak mengenakan seragam hitam ala pendekar Banten.

Hadiri Deklarasi Dukungan Keluarga Atut, Jokowi-Ma'ruf Pakai Baju Pendekar Banten
KOMPAS.com/Fabian Januarius Kuwado
Calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo saat menghadiri deklarasi dukungan dari keluarga almarhum Tubagus Chasan Sochib di Kota Serang, Banten, Sabtu (3/11/2018). 

POS-KUPANG.COM | SERANG - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin kompak mengenakan seragam hitam ala pendekar Banten.

Bedanya, Ma'ruf yang merupakan ulama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengenakan sarung pada bagian bawahnya. Sementara itu, Jokowi tampak mengenakan celana hitam senada dengan warna bajunya.

Seragam itu dikenakan Jokowi-Ma'ruf saat hadir di acara deklarasi dukungan dari keluarga besar almarhum Tubagus Chasan Sochib, ulama dan pendekar silat di Banten yang digelar di GOR Ciceri, Kota Serang, Banten, Sabtu (3/11/2018).

Baca: Bantu Masyarakat, 2.000 Blanko E-KTP Disiapkan Dinkes NTT

Pengamatan Kompas.com, keduanya tiba di lokasi acara sekitar pukul 14.15. Peserta deklarasi langsung mengerumuni Jokowi dan Ma'ruf untuk bersalaman dan meminta berfoto bersama.

Seragam yang dikenakan Jokowi-Ma'ruf sempat menarik perhatian peserta deklarasi. "Ini dia pendekar Banten," teriak salah seorang peserta acara.

Baca: Dinkes NTT Bantu Masyarakat Miliki E-KTP

Hingga pukul 14.28, acara masih berlangsung. Acara diawali dengan pertunjukan pencak silat asli Banten dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Tubagus Chasan Sochib adalah politisi Golkar, pejuang provinsi Banten, sekaligus pengusaha. Chasan Sochib merupakan ayah kandung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved