Berita Kota Kupang

Walikota Kupang ! Terima Kasih Pak Ketua Komisi V DPR RI

Komisi V DPR RI telah menyetujui anggaran untuk penataan kawasan jalan lingkar luar di Kota Kupang di Petuk. Saat ini jalur jalan Petuk I, II dan III

Walikota Kupang ! Terima Kasih Pak Ketua Komisi V DPR RI
POS KUPANG/EDY HAYON
Ketua Komisi V DPR RI, Fari Francis dan anggota bersama Walikota Kupang ketika memantau jembatan Petuk, Kamis (1/11/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I PENFUI----Walikota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore menyatakan terima kasih buat Komisi V DPR RI dibawa komando Ketua Komisi Ir. Fari Francis yang begitu memperhatikan wilayahnya. Kehadiran jalur lingkar luar di Petuk ini sungguh membantu dalam mengatasi kemacetan kendaraan yang kerap terjadi di wilayah yang dipimpinnya itu.

Baca: Masyarakat Senang Jalan Aewoe- Wayupea Mulai Dikerjakan

Walikota Jefri Riwu Kore menyampaikan hal ini disela-sela mengikuti rombongan Komisi V DPR RI yang memantau jembatan Petuk, Kamis (1/11/2018).

Jefri mengatakan, terkait dengan penataan kawasan Petuk pihaknya sudah membangun komunikasi dengan BPJN X Kupang dalam hal penataannya menjadi kawasan wisata.

Namun yang pasti pihaknya berterima kasih kepada Komisi V juga BPJN yang telah membantu mencari solusi mengatasi kemacetan yang selalu terjadi di kawasan jembatan Liliba.

"Kita sudah ada konsep ornamen dan sudah kita komunikasikan dengan BPJN. Nanti kita juga sampaikan ke dewan dan tokoh masyarakat untuk melihat konsep ornamen yang kita rancang guna mendapatkan masukan," katanya.

Soal ada kendala salah satu keluarga yang belum menyerahkan tanah untuk kelanjutan proyek jalan, dia berjanji akan meminta lurah melakukan pendekatan. Jika mengalami kendala maka dirinya yang akan turun langsung karena ini menyangkut kebutuhan banyak orang.

Sebelumnya Komisi V DPR RI telah menyetujui anggaran untuk penataan kawasan jalan lingkar luar di Kota Kupang di Petuk. Saat ini jalur jalan Petuk I, II dan III sudah selesai pengerjaannya dan masih ada beberapa kegiatan untuk penataan kawasan ini menjadi Ikon Kota Kupang.  Total anggaran yang disetujui  Rp 18 miliar. (*)

Jembatan Petuk I, Penfui Kupang
Jembatan Petuk I, Penfui Kupang (pos kupang.com, edy hayong)

 

 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved