Berita Teenager

Nomor Yang Anda Tuju Sudah Move On, Cobalah Untuk Terima Kenyataan, Enaaaakkk

Pasti Teeners sudah tahu apa itu "move on". Move itu penting lho, bagi setiap orang yang mengalami hal-hal buruk.

Nomor Yang Anda Tuju Sudah Move On, Cobalah Untuk Terima Kenyataan, Enaaaakkk
ils

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Haayyyy Teneers, apa kabar hari ini? Semoga baik dan sehat selalu, ya. Yang lagi sedih, susah, galau, merana karena asmara cepat move on, yah. Songsong hari baru. Haha...

Pasti Teeners sudah pada tahu kan apa itu "move on". Move itu penting lho, bagi setiap orang terutama, yang pernah mengalami hal-hal yang buruk di masa lalunya.

Misalnya putus cinta, si dia udah gak peduli lagi sama kamu, apalagi? Banyak hal, tidak selalu hanya soal cinta, yah. Intinya, apapun itu yang pernah terjadi di dalam hidupmu di masa lalu, jangan sampai mengganggu kesibukan kamu hari ini.

Baca: Tips Agar Bisa Bekerja Dengan Baik Dan Aman Saat Menjadi TKI Atau TKW

Sahabat kita, Ossita Barros, mengatakan move on itu cara paling tepat untuk bangkit dari masa lalu. Orang yang tidak bisa move on, kata Ossita, akan menjadi pribadi yang tidak fokus.

"Pastinya akan susah jalanin hari-hari. Sedikit-sedikit baper, ingat masa lalu, yah kapan bisa menata masa depan," ungkap Ossita.

Ada juga sahabat kita, Ardus Djawa. Menurut Ardus, kalau kita ingin benar-benar terbebas dari masa lalu, kita jangan menciptakan ruang dimana kita dengan mudah terngiang akan masa lalu.

Baca: Berkunjung ke Pohon Bao-Flotim! Bupati Anton Diserang

"Contohnya gini, utak-atik HP, lihat nomor mantan, eh lalu coba-coba miskol, padahal si dia sudah move on. Ko kamu belum move on," kata Ardus.

Menurut Ardus, nih Teeners, harus bisa menerima kenyataan, hidup ini ada suka dan ada duka, yang terpenting adalah berusaha membuat hidup kita menjadi lebih baik dari kemarin. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved