Berita NTT

Ini Alasan Dibalik Kunjungan Lantamal VII Kupang ke SMA Muhammadiyah-Kupang

Sekitar 48 personil TNI AL hari itu memberikan informasi tentang dunia ke-Angkatan Laut-an kepada 70-an anggota SMA Muhammadiyah, baik guru maupun

Ini Alasan Dibalik Kunjungan Lantamal VII Kupang ke SMA Muhammadiyah-Kupang
POS KUPANG.COM/AMBUGA LAMAWURAN
Kepala SMA Muhammadiyah Kupang, Drs. Ilyas Bebe, M. Pd, bersama Letkol laut (KH) Rapin A. Wibowo. - 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VII (Lantamal VII) Kupang melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Kupang, Kamis (1/11/2018).

Sekitar 48 personil TNI AL hari itu memberikan informasi tentang dunia ke-Angkatan Laut-an kepada 70-an anggota SMA Muhammadiyah, baik guru maupun siswa.

Baca: Satgas Sapu Bersih Pungli Siap Beraksi di Ende

Sebenarnya, hari ini merupakan hari libur musim panas di Kota Kupang. Namun, pihak SMA Muhammadiyah tidak meliburkan diri, dan mengatur perjumpaan dengan pihak Lantamal VII Kupang.

Tentu, ada alasannya. Letkol laut (KH) Rapin A. Wibowo, usai kegiatan, menerangkan kepada POS-KUPANG.COM, bahwa mereka sering bekerja sama dengan SMA Muhammadiyah Kupang.

"Kamarin, kami sempat kesulitan mencari sekolah yang menjadi target kunjungan, karena sekarang ini lagi masa libur. Tapi untunglah, karena kami sering kerja sama dengan SMA Muhammadiyah Kupang, sehingga bisa melakukan kunjungan ke sini," kata Rapin Wibowo.

Rapin mengatakan, setelah dikonfirmasi, pihak sekolah menyatakan bersedia dan tidak meliburkan diri demi menyambut kunjungan mereka.

Kerja sama yang dimaksudkan, menurut penjelasan kepala sekolah SMA Muhammadiyah Kupang, Drs. Ilyas Bebe, M.Pd, belum dalam bentuk MoU.

"Tetapi, kegiatan yang dilakukan Lantamal VII Kupang selama ini, kita selalu libatkan diri," ujar Bebe, Kamis (1/11).

Dia membenarkan, sekolah-sekolah pada hari ini berada dalam masa liburan.

"Tetapi kami kondisikan, sehingga acara ini bisa berlangsung," terangnya.

Diterangkan, siswa memiliki perhatian dan ketertarikan yang besar selama kegiatan berlangsung.

"Hanya itu kan diskusi. Kita tidak tahu apakah nanti mereka mendaftar atau tidak, karena itu tergantung dari keinginan mereka. Kita hanya bisa mendorong," ujarnya.

Dirinya berharap, pihak Lantamal VII Kupang terus melakukan sosialisasi serupa. Agar, pemahaman generasi sekarang tentang TNI AL bisa lebih utuh. (*)

Penulis: PosKupang
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved