Berita Manggarai Barat Terkini

Diberi Kuota 1.000 Ekor Kerbau, Manggarai Barat Belum Kirim 249 Ekor

Jumlah kuota kerbau asal Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) yang diantarpulaukan selama tahun 2018 sebanyak 1.000 ekor. Belum dikirim 249 ekor.

Diberi Kuota 1.000 Ekor Kerbau, Manggarai Barat Belum Kirim 249 Ekor
ISTIMEWA
Kerbau 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Jumlah kuota kerbau asal Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) yang diantarpulaukan selama tahun 2018 sebanyak 1.000 ekor. Dari jumlah tersebut, 751 ekor sudah dikirim keluar NTT.

"Dari kuota 1.000 ekor itu, jumlah kerbau yang belum diantarpulaukan sebanyak 249 ekor. Sedangkan sebagian besarnya sudah diantarpulaukan," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Mabar, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Veteriner, Pengolaan dan Pemasaran, Idil Lar, saat ditemui di kantornya, Kamis (1/11/2018).

Baca: Uskup Larantuka: Masyarakat Harus Lebih Diuntungkan dari Kehadiran Rumah VCO di Waiwadan

Dijelaskannya, sebagian besar kerbau dari Manggarai Barat itu diberangkatkan ke Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan. Selain ke Jeneponto, ada juga yang dikirim ke beberapa kota di Pulau Jawa.

Baca: Bupati Flotim Bersama Uskup Larantuka Resmikan Rumah Produksi VCO di Waiwadan Adonara

Idil menjelaskan, 249 ekor kerbau yang belum diantarpulaukan itu akan terpenuhi pengirimannya dalam dua bulan tersisa di tahun 2018 ini. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved