Berita Manggarai Barat Terkini

Anggota DPRD Manggarai Barat Apresiasi Gubernur NTT Perbaiki Jalan Provinsi

Anggota DPRD Manggarai Barat, Sebastianus Nyaman, apresiasi terhadap Gubernur NTT yang akan memperbaiki ruas jalan provinsi di Mabar.

Anggota DPRD Manggarai Barat Apresiasi Gubernur NTT Perbaiki Jalan Provinsi
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Sebastianus Nyaman 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) , Sebastianus Nyaman, memberi apresiasi terhadap Gubernur NTT yang akan memperbaiki ruas jalan provinsi di Mabar.

Sebastianus mengatakan, ruas jalan provinsi di Mabar saat ini butuh perbaikan. "Potensi pariwisata di Manggarai Barat saat ini sedang diperhatikan, ditata dan dipromosi. Namun terkesan potensi pariwisata yang diperhatikan hanya di Labuan Bajo, sementara di tempat lain tidak. Seperti di Macang Pacar, Pacar, Ndoso dan yang lainnya. Mungkin salah satu kendalanya karena ruas jalan provinsi ke beberapa tempat itu sangat buruk. Tentu kita berterimakasih kepada gubernur yang berkomitmen untuk memperbaikinya," kata Sebastianus kepada wartawan, Kamis (1/11/2018).

Baca: Bupati Flores Timur Deklarasikan Sarotari Timur Jadi Kelurahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

Dikatakannya, kondisi ruas jalan provinsi di Mabar yang butuh perbaikan adalah mulai dari Nggorang-Terang-Noa sampai ke Golo Welu. Namun yang kondisinya paling sulit yaitu mulai dari Pumpung-Noa-Golo Welu dan dari Noa-Hita sampai Rego.

Baca: Panas Berlebihan Produksi Mete di Lembata Turun

"Di sejumlah tempat itu banyak sekali obyek wisata menarik. Gua-gua yang dipenuhi lukisan peninggalan masa lalu, benteng pertahanan masa lalu serta air terjun dan obyek wisata alam lainnya sangat menarik. Sulitnya akses jalan membuat nilai jual dari obyek wisata itu masih belum diminati padahal sangat potensial," kata Benyamin.

Warga di sejumlah tempat itu, kata Benyamin, sangat merindukan agar ruas jalan provinsi yang melintas di kampung mereka segera diperbaiki. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved