Berita Kabupaten Kupang

Peserta CPNS Kabupaten Kupang Tes pada Dua Lokasi

Pelaksanaan testing CPNS Kabupaten Kupang yang dijadwalkan tanggal 6-8 November 2018 mengambil dua lokasi. Dua lokasi ini yakni Politeknik Negeri

Peserta CPNS Kabupaten Kupang Tes pada Dua Lokasi
BKN Minta Pelamar Pendaftaran CPNS 2018 Unggah Ulang Dokumen di sscn.bkn.go.id 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI---Pelaksanaan testing CPNS Kabupaten Kupang yang dijadwalkan tanggal 6-8 November 2018 mengambil dua lokasi. Dua lokasi ini yakni Politeknik Negeri Kupang dan Sekolah Keberbakatan Olahraga Kupang.

Hal ini dengan pertimbangan, proses testing dilakukan di lokasi  Politeknik Negeri Kupang bukan saja dari Kabupaten Kupang saja tetapi juga peserta CPNS dari Provinsi, Kota Kupang dan Rote Ndao.

Baca: Ini Identitas Korban Tewas Kena Setrum Listrik di Maumere-Sikka

Hal ini telah disepakati dalam rapat bersama panitia daerah dengan panitia nasional di Bali, Senin (29/10/2018).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kupang, Mesakh L. Feto menyampaikan hal ini kepada POS KUPANG.COM, Senin  (30/10/2018).

Mesakh menjelaskan, dalam rapat bersama panitia daerah dan panitia nasional di Bali menyimpulkan bahwa pelaksanaan CPNS Kabupaten Kupang dilaksanakan tanggal 6-8 November.

Soal lokasi kegiatan, sesuai MoU dilaksanakan di Politeknik Kupang, tetapi oleh panitia nasional pelaksanaan tidak boleh melampaui batas tanggal 17 November maka otomatis kegiatan di Politeknik bisa melampaui tanggal tersebut.

Sementara, Provinsi juga Kota Kupang dan Rote Ndao-pun melakukan MoU dengan Politeknik sehingga diputuskan untuk lokasi lain yang digunakan adalah Sekolah Keberbakatan Olahraga Kupang.

"Kalau di Politeknik sekali testing daya tampungnya 100 orang. Kalau jumlah CPNS Kabupaten Kupang yang ada bisa lima gelombang. Makanya dicarikan jalan keluar menggunakan Sekolah Keberbakatan Olahraga Kupang. Kalaikan lokasi ini sudah disurvei oleh panitia nasional," kata Mesakh.

Menurutnya, sampai sekarang belum ada CPNS Kabupaten Kupang yang mengundurkan diri untuk testing nanti.

Untuk diketahui, pengumuman hasil seleksi administrasi para CPNS di Kabupaten Kupang sudah dilakukan. Dari total pelamar sebanyak 4.922 orang, yang lolos verifikasi administrasi oleh  Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebanyak 4.661 orang sedangkan yang tidak lolos sebanyak 261 orang, rincian formasi guru sebanyak 100 orang, formasi kesehatan 47 orang dan formasi tenaga teknis 111 orang.

CPNS 2018 Kabupaten Kupang sesuai , formasi yang disiapkan pemerintah pusat  sebanyak 339 kursi. Total ini untuk formasi guru 209 kursi, tenaga kesehatan 100 orang dan tenaga teknis lain 30 orang.  (*)

 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved