Berita Manggarai Timur

Proyek APBN Mubazir di Manggarai Timur!

n program yang peruntukkannya bagi kepentingan banyak orang malah tidak diperhatikan usai dibangun.

Proyek APBN Mubazir di Manggarai Timur!
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Proyek air bersih di Kecamatan Borong yang tidak berfungsi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Dua proyek yang didanai oleh dana pusat atau APBN di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) yang mubasir dan tidak berfungsi.

Proyek yang mubasir seperti jaringan air, irigasi dan sumur bor yang pemanfaatannya tidak tepat sasaran membuat warga bingung.

Warga Matim merasa heran program yang peruntukkannya bagi kepentingan banyak orang malah tidak diperhatikan usai dibangun.

Elisabeth Maria Mersin, Tokoh Perempuan Manggarai yang mengirim release kepada POS-KUPANG.COM di Borong, Selasa (30/10/2018) siang meminta pemerintah pusat,provinsi dan kabupaten harus duduk bersama-sama membicarakan apa yang menjadi kebutuhan warga.

"Program pembangunan yang direalisasikan dalam bentuk proyek harus ada manfaatnya bagi masyarakat. Masyarakat butuh apa itu yang dibangun bukan tidak butuh tapi dibangun lalu sia-sia. Sebelum dibangun harus ada survey dan jangan dibiarkan mubasir. Untuk apa dibangun lalu tidak ada manfaatnya," kata Elisabeth.

Ia meminta sudah saatnya pemerintah mendengar aspirasi dari masyarakat bukan pemerintah yang menentukan program yang tidak sesuai dengan permintaan masyarakat.

"Bagi saya yang dibutuhkan masyarakat Matim adalah jalan, air dan listrik. Infrastruktur jalan yang baik akan membuat masyarakat cepat maju di bidang perekonomian. Air dan listrik pun sama. Kebutuhan dasar masyarakat harus diperhatikan lebih dahulu," papar Elisabeth.

Semangat membangun masyarakat, ujar Elisabeth, harus benar-benar membuat masyarakat sejahtera.

"Sungguh disayangkan kalau ada program pembangunan yang habis dibangun tidak ada asas manfaatnya," papar Elisabeth.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved