Berita Rekrutmen CPNS 2018

Politeknik Negeri Kupang Siapkan 115 Komputer untuk Tes CPNS 2018

Politeknik Negeri Kupang menyiapkan sebanyak 115 unit komputer untuk menunjang pelaksanaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018

Politeknik Negeri Kupang Siapkan 115 Komputer untuk Tes CPNS 2018
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Kepala Bagian (Kabag) Humas PNK, Adolf Malo Rangga, SE saat ditemui di lantai III Gedung Perpustakaan PNK, Selasa (30/10/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Politeknik Negeri Kupang menyiapkan sebanyak 115 unit komputer untuk menunjang pelaksanaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, Selasa (30/10/2018)

Hal itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas PNK, Adolf Malo Rangga, SE kepada POS-KUPANG.COM di lantai III Gedung Perpustakaan PNK.

Keadaan 115 unit komputer tersebut dalam keadaan baik dan terbagi di tiga ruangan di lantai III Gedung Perpustakaan PNK.

Baca: Ini Tata Tertib Peserta Tes CPNS di Malaka

"Jumlah alat (komputer) ada 115 unit yang terbagi di tiga ruangan dan kita akan selalu memberikan informasi kepada pengguna atau konsumen tentang jumlah komputer yang tersedia sehingga kalau dia melakukan tes maka ia akan mengatur waktu, apakah dia mau pakai satu hari atau beberapa hari tergantung dari instansi itu," kata Adolof.

Ia menjelaskan, sebelum komputer tersebut digunakan pihaknya telah melakukan pengecekan secara fisik dan jaringan internet guna memastikan komputer tersebut siap digunakan.

Baca: Peserta yang Lolos Seleksi Administrasi Datangi BK-Diklat Nagekeo

"Kami tes terlebih dahulu kesiapan dari komputer yang akan digunakan, sudah stand by baru mereka tetapkan waktu untuk menggunakan komputer berapa lama," ujarnya.

Namun demikian, ada juga kendala yang dihadapi yakni ketersediaan pasokan listrik untuk mengoperasikan komputer tersebut.

Sehingga, lanjut Adolof, pihak PNK selalu melakukan koordinasi dengan PLN agar pelaksanaan tes CPNS tidak mengalami kendala.

"Kita juga melakukan koordinasi dengan PLN. Memang kami punya genset tapi dalam satu hari menggunakan genset kan tidak mungkin, oeh karena itu PLN harus stand by. Tapi kami siapkan genset," jelasnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini belum ada koordinasi maupun konfirmasi terkait pelaksanaan CPNS di PNK oleh BKD Provinsi NTT.

"Kerja sama dengan BKD Provinsi akan tetapi belum ada konfirmasi kapan digunakan," katanya.

Sementara itu, pantauan POS-KUPANG.COM di tiga ruangan yang akam menjadi tempat tes CPNS terlihat sangat dipersiapkan.

Komputer tersusun dengan rapi dan di dalam ketiga ruangan itu terdapat kamera CCTV dan AC.

Pada bagian luar ruangan disediakan dua televisi berukuran besar untuk memantau jalannya aktivitas dalam ruangan tes. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved