Berita Kabupaten Belu

Jasa Raharja Bantu Dana Pembangunan MCK Desa Lakmaras Belu Rp 80 Juta

Jasa Raharja Bantu Dana Pembangunan MCK Desa Lakmaras Belu Rp 80 Juta, lihat fotonya

Jasa Raharja Bantu Dana Pembangunan MCK Desa Lakmaras Belu Rp 80 Juta
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Jasa Raharja NTT memberikan bantuan dana bina lingkungan Prasarana dan Sarana Umum Pembangunan MCK Desa Lakmaras, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu senilai Rp 80 juta. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS- KUPANG.COM|ATAMBUA--Jasa Raharja NTT memberikan bantuan dana bina lingkungan Prasarana dan Sarana Umum Pembangunan MCK Desa Lakmaras, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu senilai Rp 80 juta.

Bantuan ini langsung diberikan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Persero NTT, Prasetio Surahmanto, SE kepada Kepala Desa Lakmaras Yulianus Lou Mali di Kantor Jasa Raharja Belu, Selasa (30/10/2018). Hadir saat itu, PJ KPJR Belu, Ignesius Stefanus, S.H dan Pelaksana Admnistrasi Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKPL), Agus Prasetiyo, S.H serta beberapa perangkat desa.

Baca: Semarakkan HUT Sumpah Pemuda, Ini yang Dilakukan SMAN 1 Adonara Barat

Baca: Berita Lion Jatuh : Ini Yang Harus Dilakukan Pihak Keluarga Korban Agar Bisa Diidentifikasi

Baca: Ini Harapan Ketua HNSI Kota Kupang Pada Acara Rembug Pesisir

Kepala Cabang PT Jasa Raharja NTT, Prasetio Surahmanto mengatakan, Jasa Raharja tidak hanya memberikan santunan kepada korban kecelakaan tetapi juga membantu masyarakat umum lewat bantuan bina lingkungan. Hal ini sebagai wujud nyata misi keempat Jasa Raharja yakni, Bakti Kepada Lingkungan.

Menurut Prasetio, bantuan semacam ini sudah dilakukan di beberapa tempat di NTT seperti di Gurusina, Kabupaten Ngada dan Kabupaten Kupang. Kali ini, Jasa Raharja membantu Desa Lakmaras sebagai desa terluar atau desa yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.

Prasetio mengharapkan, bantuan dana senilai Rp 80 juta tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannnya yaitu membangun MCK Desa Lakmaras.

Kepala Desa Lakmaras, Yulianus Lou Mali menyampaikan banyak terima kasih kepada Jasa Raharja NTT yang telah membantu Desa Lakmaras lewat dana yang nilainya sangat besar dan prosesnya sangat cepat. Dana bantuan tersebut terealisasi setelah Desa Lakmaras memberikan permohonan bantuan dana lewat proposal yang dinilai sederhana. Namun hasil yang diperoleh sangat luar biasa.

Yulianus berkomitmen, dana tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan MCK Desa Lakmaras hingga selesai. Hasil pembangunan nanti akan disampaikan oleh pemerintah desa sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Menurut Yulianus, bantuan tersebut merupakan berkat bagi pemerintah dan masyarakat Desa Lakmaras karena selama ia memimpin desa tersebut baru mendapatkan dana sebesar itu dari lembaga non pemerintah.(*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved