Berita Kabupaten Flores Timur

Gebyar HUT Sumpah Pemuda, SMAN 1 Adonara Barat Gelar Lomba Baca Puisi

Peringatan hari ulang tahun (HUT) Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 dirayakan secara unik oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)

Gebyar HUT Sumpah Pemuda, SMAN 1 Adonara Barat Gelar Lomba Baca Puisi
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Peserta pertama dari SMK Lamaholot tampil membacakan puisi Selasa (30/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA-- Peringatan hari ulang tahun (HUT) Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 dirayakan secara unik oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Adonara Barat Flores Timur.

Lomba baca puisi melibatkan semua pelajar sekolah SMP di Adonara dan kategori pelajar SMA melibatkan para pelajar SMA di Flores Timur.

Rangkaian kegiatan perlombaan baca puisi untuk pelajar SMP sudah dimulai Senin (29/10/2018) dan hari ini Selasa (30/10/2018) untuk penyisihan bagi pelajar SMA.

Baca: Berita Lion Jatuh : Ini Yang Harus Dilakukan Pihak Keluarga Korban Agar Bisa Diidentifikasi

Baca: Berita Lion Jatuh: 24 Kantong Jenazah Dievakuasi

Kepala SMAN 1 Adonara Barat Yohanes Juang Boli, S.Pd didampingi Ketua Panitia Abraham Ola,S.Pd sebelum pembukaan kegiatan Selasa (30/10/2018) mengatakan kegiatan lomba puisi digelar dalam rangka hari sumpah pemuda dan bulan bahasa 2018.

Selain lomba puisi, pekan Gebyar HUT Sumpah Pemuda itu juga diisi dengan kegiatan latihan kepemimpinan tingkat dasar dan workshop literasi menulis.

Pada puncaknya 3 November 2018, kata John Boli rangkaian kegiatan itu akan ditutup oleh Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon atau Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli.

"Final lomba baca puisi digelar Jumat (2/11/2018) dan pembacaan pemanang per 3 November 2018," kata John Boli.

Disaksikan POS-KUPANG.COM panitia menghadirkan dua dewan juri yakni Drs.Gerardus Laba Kraeng, pegiat sastra guru pada SMKN 1 Larantuka dan seniman kawakan Flotim Silvester Petara Hurit.

Para pelajar dari berbagai SMA di Flotim mengirimkan utusan mereka masing-masing, tampil di atas panggung membacakan puisi mereka masing-masing.

Sementara ratusan pelajar SMAN 1 Adonara Barat dan sekolah-sekolah SMA di sekitar Adonara hadir memberikan support kepada utusan mereka masing-masing.

"Kemarin kita sudah dapatkan 6 peserta terbaik baik putra maupun putri dari pelajar SMP. Dan hari ini kita juga akan dapatkan enam peserta lomba untuk tampil di final nanti," kata Ketua Panitia Abraham Ola.

Abraham Ola mengatakan baik untuk kategori pelajar SMP putra dan putri maupun pelajar SMA putra dan putri, final akan digelar Jumat, 2 November 2018.(*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved