Berita Kabupaten Kupang

Uskup Agung Kupang Melakukan Peletakan Batu Pertama Gereja St. Petrus Kuaputu

Jadi Kita sudah memberkati peletakan batu pertama dan gereja ini dengan ukuran 12 X 27 meter. Saya mendukung pembangunan ini

Uskup Agung Kupang Melakukan Peletakan Batu Pertama Gereja  St. Petrus Kuaputu
istimewa
Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Quasi Paroki St. Petrus Kuaputu di Desa Oemasi, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Minggu (28/10/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I NEKAMESE----Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Quasi Paroki St. Petrus Kuaputu  di Desa Oemasi, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Minggu (28/10/2018). 

 
Ketua Panitia Pembangunan, Doni Nomeseo dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena Uskup Turang memimpin  misa sekaligus melakukan peletakan batu pertama Gereja Quasi Paroki St. Petrus Kuaputu.

Baca: Jenazah TKW asal Nagekeo yang Meninggal di Malaysia akhirnya Tiba di Rumah Duka

Baca: BREAKING NEWS: Pamit Pergi Pancing! Arnol Warga Waigete-Sikka Ditemukan Tewas

Untuk itu atas nama umat dan  Pastor Paroki St. Petrus Kuaputu, RD. Kanis Pen  menyampaikan terima kasih atas para donatur yang dengan caranya masing-masing telah membantu  dalam pembangunan ini. 

" Kami menyampaikan terima kasih kepada Yang Mulia. Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang karena telah memberikan Kami seorang gembala atau pemimpin Umat yang bekerja keras dan benar-benar telah merubah mental Umat dan pembangunan fisik di tempat ini.

Kehadiran RD. Kanis Pen di Quasi ini memberi warna atau nuansa tersendiri bagi Umat. Dengan pelayanan Pastoralnya yang sangat mengumat, maka umat bersatu tekad untuk membangun Gereja ini. Walaupun dengan segala keterbatasan, menggerakan Umat untuk bangkit," katanya.

Dikatakannya, proses pembangunan Gereja ini akan berlangsung tiga tahap. Dan seluruh Umat diharuskan untuk berswadaya berupa uang dan kebutuhan bahan material lainnya serta tenaga. Ini merupakan kesepakatan bersama dan terlahir dari buah hati yang memberi tanpa paksaan. 

Sementara Uskup Agung Kupang,  Mgr. Petrus Turang dalam sambutannya menyampaikan limpah terima kasih kepada umat karena sudah menerimanya  dengan baik.

"Jadi Kita sudah memberkati peletakan batu pertama dan gereja ini dengan ukuran 12 X 27 meter. Saya  mendukung pembangunan ini, karena peletakan batu pertama Gereja ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Serta pembangunan ini juga didukung dari Pemerintah," katanya.

Uskup Turang  mengimbau kepada umat agar bekerja sama untuk membangun gereja ini dengan baik serta undangan yang ada memberi dukungan tethadap pembangunan ini.

"Seperti yang tertulis di Kitab Markus dalam bacaan injil, Seakan-akan Bartimeus yang di panggil oleh Tuhan Yesus yang menanggalkan jubanya lalu dia maju kemudian didorong dengan ketetapan hati menuju Yesus, yang membuka jalan ke arah sehingga Kita akan dengan jelas membangun pembangunan ini," pesan Uskup Turang. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved