Berita Kabupaten Belu

Masih Ingat Joni, si Pemanjat Tiang Bendera? Ini Perasaan Saat Diajak ke Monas

PT PLN mengajak Jonny Kala,bocah pemanjat tiang bendera ke Jakarta untuk mendapatkan beasiswa serta jalan-jalan keliling Jakarta,ini katanya

Masih Ingat Joni, si Pemanjat Tiang Bendera? Ini Perasaan Saat Diajak ke Monas
ISTIMEWA/PT PLN
Jonny, bocah yang viral karena naik tiang bendera, diberikan kesempatan untuk angkat bendera dan bernyanyi bersama atlet Jakarta Marathon 2018, Minggu (28/10/2018) di Jakarta 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Masih ingat kisah Yohanes Gama Marchal Lau alias Jonny, bocah pemanjat tiang bendera saat upacara 17 Agustus? PT PLN kembali mengajak Jonny ke Jakarta dan menjadi Icon pembuka Jakarta Marathoon.

Yohanes Gama Marchal Lau alias Joni (13 tahun) menjadi icon pembuka Jakarta Marathon 2018 yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (28/10).

Demikian rilis yang diterima dari Humas PT PLN Unit Induk Wilayah NTT. Dijelaskan, mengawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Joni mengangkat dan mengibarkan sang Merah Putih dan turut menyanyikan bersama Seluruh peserta lomba marathon.

Untuk Lomba Jakarta Marathon 2018 kali ini, dibagi menjadi empat kategori. Mulai dari lomba lari sejauh 5 Km, 10 Km, 21 Km, dan marathon 42 Km.

Adapun lari kategori anak kecil yaitu marathoons dan Joni turut ikut Serta lari dengan jarak 1km dengan seluruh peserta lari anak berusia 5-9tahun.

Kisah Joni yang memanjat tiang bendera setinggi 15 meter untuk memperbaiki tali bendera saat upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia itu viral.  PLN lantas mengundang adik Joni kembali ke Jakarta.

Jonni, bocah yang viral karena panjat tiang bendera saat upacara 17 agustus lalu, berada di Jakarta sebagai icon dalam Jakarta maraton 2018 , Minggu (28/10/2018)
Jonni, bocah yang viral karena panjat tiang bendera saat upacara 17 agustus lalu, berada di Jakarta sebagai icon dalam Jakarta maraton 2018 , Minggu (28/10/2018) (ISTIMEWA/PT PLN)

Sebelumnya, Jumat (26/10/2018) sore, Joni sudah tiba di Jakarta Dan datang ke tempat pendaftaran Jakarta Marathon untuk di briefing

Setelah apresiasi yang banyak didapat, PLN sudah menjanjikan beasiswa sampai dengan S1, dan mengisi perabotan rumah yang saat ini tengah dibangun

Pihak PLN juga sabtunya (27/10) sudah mengajak Joni jalan-jalan keliling Jakarta. Adik Joni mengatakan, “pertama kali ke Jakarta jalan ke Monas sekarang mau lihat banyak permainan sebelum marathon”ucapnya saat menaiki gondola di Taman mini Indonesia Indah Sabtu kemarin

Halaman
123
Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved