Berita Kabupaten Ngada

Begini Pemuda Mataloko Gelar Gebyar Sumpah Pemuda

Gebyar ini diisi dengan aneka kegiatan, diantaranya, kegiatan gerak jalan sehat, tarian zumba, kupon berhadiah, doorprize, kuis

Begini Pemuda Mataloko Gelar Gebyar Sumpah Pemuda
POS KUPANG.COM/GORDY DONOFAN
Suasana kegiatan Gebyar Sumpah Pemuda di Mataloko Kabupaten Ngada, Minggu (28/10/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Memeriahkan HUT sumpah pemuda ke 90 tahun 2018, yang merupakan momentum historis, dimana para pemuda seluruh nusantara Indonesia, bertekad menyatukan diri sebagai bagian dari pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia, para pemuda-pemudi di Kelurahan Mataloko menggelar Gebyar Sumpah Pemuda.

Gebyar ini diisi dengan aneka kegiatan, diantaranya, kegiatan gerak jalan sehat, tarian zumba, kupon berhadiah, doorprize, kuis berhadiah, dan sosialisasi dari Puskesmas Golewa tentang bahaya HIV/AIDS.

Baca: Begini Kondisi Tiga Korban Ledakan di Soe-TTS

Agenda ini rupanya menjadi salah satu agenda perjuangan para pemuda Indonesia, khususnya pemuda dan pemudi di wilayah Kelurahan Mataloko yang tergabung dalam beberapa aliansi atau organisasi kepemudaan.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari beberapa pemuda mataloko, lalu dibentuklah panitia kecil untuk bisa menggerakan roda kegiatan akbar sebagai bentuk dukungan dan kontribusi seluruh warga kelurahan mataloko dan sekitarnya dalam merameriakan hari sumpah pemuda.

Gebyar itu digelar di Mataloko Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Minggu (28/10/2018).

Ketua panitia Gebyar Sumpah Pemuda, Prisko Yanuarius Djawaria Pare,SH.,MH, kepada POS KUPANG.COM, mengatakan, kegiatan ini dapat berjalan atas inisitif dari para senior pemuda mataloko yang sangat memberikan kontribusi finansial bagi suksesnya kegiatan ini. (*)

Suasana kegiatan Gebyar Sumpah Pemuda di Mataloko Kabupaten Ngada, Minggu (28/10/2018).
Suasana kegiatan Gebyar Sumpah Pemuda di Mataloko Kabupaten Ngada, Minggu (28/10/2018). (POS KUPANG.COM/GORDY DONOFAN)
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved