Berita Regional Terkini

Jokowi: Saya Doakan Nasdem Masuk 3 Besar

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mendoakan Partai Nasdem masuk dalam 3 besar partai dengan perolehan suara terbanyak di Pemilu 2019.

Jokowi: Saya Doakan Nasdem Masuk 3 Besar
Dani Prabowo/Kompas.com
Presiden Joko Widodo meresmikan pembebasan tarif Tol Jembatan Suramadu, Sabtu (27/10/2018). 

POS-KUPANG.COM | SURABAYA - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mendoakan Partai Nasdem masuk dalam 3 besar partai dengan perolehan suara terbanyak di Pemilu 2019.

Harapan itu disampaikan calon presiden petahana tersebut di hadapan puluhan ribu kader Partai Nasdem saat acara Apel Siaga Pemenangan dan Pengukuhan Komando Strategis Partai Nasdem Jawa Timur di gedung Jatim Expo Surabaya, Minggu (28/10/2018).

"Kita doakan Partai Nasdem masuk 3 besar partai peraih suara terbanyak. Perasaan saya kok mengatakan demikian. Kita tunggu saja realisasinya," kata Jokowi.

Baca: Dosen Unwira Kupang Adakan Tindakan Penelitian Kelas Bagi Guru SD di Kabupaten TTS

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem, Effendi Choiri mengaku yakin dengan harapan Jokowi tersebut.

"Karena infrastruktur Partai Nasdem menghadapi pemilu 2019 ini lebih siap dari pemilu sebelumnya," kata politisi yang akrab dipanggil Gus Choi ini.

Baca: Kebut-kebutan, Pengendara Motor Tanpa Helm Tewas Terlindas Truk BBM

Infrastruktur yang dimaksud adalah dari struktur pengurusan dari pusat hingga tingkat kelurahan dan desa, hingga kelengkapan anggota legislatif di semua tingkatan.

Apalagi di Pemilu 2019, jumlah caleg Partai Nasdem lebih banyak, mencapai 20 ribu lebih dari tingkat DPR RI hingga DPRD kabupaten dan kota.

"Pokoknya partai Nasdem lebih siap dan 3 besar sesuai target Partai Nasdem," pungkasnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved