Berita Sumba Timur

Begini Kondisi Kumbang Air milik Empat Rambu di Taman Kota Waingapu

satu unit kolam pancur di Taman Kota semakin aneh. Pasalnya kolam yang dibangun untuk tempat penyimpanan air terlihat kering

Begini Kondisi Kumbang Air milik Empat Rambu di Taman Kota  Waingapu
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO kolam di Taman Kota yang terlihat kering.Gambar diabadikan, Minggu (28/10/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU----Satu unit kolam pancur di Taman Kota kini semakin aneh. Pasalnya kolam yang dibangun untuk tempat penyimpanan air kini terlihat kering 'mungkin' karena kemarau Panjang.

Pantauan POS-KUPANG. COM, Minggu (28/10/2018) terlihat bangunan untuk kolam itu terletak di tengah Taman Kota (Tamkot) di Alun-alun Kota Waingapu.

Baca: 18 Titik Taman di Kota Kupang akan Dibenahi Tahun 2019! Ini Lokasi Taman

Kolam itu berbentuk bundar dibuat secara permanen dari tembok semen. Kolam berbentuk budaran itu dibangun secara bertingkat dengan ukuran di kolam dasar bundaranya lebih besar dari pada kolam ditingkat kedua agak terlihat kecil.

Namun isi pada kolam ini terlihat tidak ada air alias kering tak ada basah sedikitpun di dasar kolam, hanya terlihat tanah dan berdebu. Di tengah kolam dibangun tuguh dengan tinggi hampir 4 meter. Tuguh itu dibangun segi empat dan juga bertingkat. Pada tingkat atas ukuranya lebih kecil.

Pada tingkat dasar terlihat dibangun empat patung Rambu Sumba Timur yang mengenakan sarung motif kain tenun Sumba yang sedang menuangkan air dari kumbang yang di pegang masing-masing. Rupahnya kumbang itu juga sudah tak ada air sehingga tak muncul air yang keluar jatuh dari mulut Kumbang.

Di dinding tugu paling bawa juga dilukiskan patung Umbu juga mengenakan sarung Sumba tanpa baju. Sementara di puncak tuguh dibangun sebuah patung mirip seorang Rambu yang sedang menenun tenun ikat Sumba. Di sekeliling puncak tuguh itu juga dipasang bola lampuh sorot. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved