Berita Kabupaten TTS

Polres TTS Bekuk Pelaku Penodongan

Polres TTS berhasil membekuk pelaku penodongan yang biasa beraksi di lapangan helipet, Felix Ludji Pau

Polres TTS Bekuk Pelaku Penodongan
POS KUPANG/DION KOTA
pelaku penodongan dan perampasan, Felix Ludji Pau (tengah) sedang diapit anggota Polres TTS

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM| SOE – Polres TTS berhasil membekuk pelaku penodongan yang biasa beraksi di lapangan helipet, Felix Ludji Pau pada Jumat ( 26/10/2018) sore.

Pelaku diamankan usai melakukan aksi penodongan yang disertai dengan perampasan uang tunai senilai Rp. 205.000 milik korban HB.

Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS, SIK yang dikonfirmasi pos kupang melalui Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari, SH. MH membenarkan penangkapan pelaku penodongan yang disertai dengan perampasan uang tersebut.

Baca: Yuk Simak! Cuaca Aktual Penerbangan di Bandara El Tari Kupang Hari Ini

Baca: Markus Asten Senang Dapat Bantuan Rumah TNI

Baca: Alamak! Gadis 10 Tahun Diperkosa Lalu Dibuang ke Sungai Dalam Kondisi Masih Pingsan

Baca: Nia Ramadhani Beberkan Kekurangan Suaminya Ardi Bakrie

Jamari mengatakan, kejadian ini bermula ketika korban dan kekasihnya sedang duduk memadu asmara di lapangan helipet, Jumat sore. Karena saat itu lokasi kejadian sedang sepi, pelaku langsung memanfaatkan situasi tersebut untuk melancarkan aksinya.

Dibantu dua orang temannya JL dan SM, Felix langsung mendekati korban dan mengarahkan parang ke arah wajah korban sambil menyuruh korban untuk memberikannya uang. Felix bahkan mengancam akan membunuh korban jika tidak mau memberikannya uang.

" Korban sudah ketakutan karena Felix mengayunkan parang tepat ke arah wajahnya. Dalam keadaan ketakutan, korban langsung mengambil uang dalam saku celananya dan menyerahkan kepada Felix, " ungkap Jamari.

Saat itu, korban memberikan uang kepada pelaku senilai Rp. 50.000, namun pelaku ternyata belum puas. Pelaku laku kembali mengancam akan membunuh korban jika tidak memberikan tambahan uang, namun korban enggan memberikan tambahan uang. Karena korban enggan memberikan tambahan uang, pelaku lalu mengambil sendiri uang dari dalam saku celana korban secara paksa senilai Rp. 155.000. Uang mengasak uang korban, pelaku bersama dua orang temannya lalu meninggalkan korban.

Tak terima dengan perlakuan pelaku, korban langsung tancap gas menuju kantor Polres TTS yang lokasinya tak jauh dari lokasi kejadian. Usai mendapatkan laporan korban, anggota Polres TTS yang dipimpin kanit buser Yanto Halla berhasil mengamankan Felix dan temannya JL.

" Saat anggota kita turun ke lokasi ternyata Felix dan temannya JL masih berada di dekat lokasi kejadian sehingga langsung kita Bekuk. Dari tangan pelaku, kita berhasil mengamankan sebilah parang dan uang tunai hasil rampasan pelaku. Pelaku langsung kita kenakan status tersangka dan saat ini kita tahan di sel tahanan Polres TTS, " ujarnya.

Jamari menghimbau kepada kaum muda-mudi untuk tidak duduk berduaan di tempat sepi karena akan sangat rawan menjadi sasaran empuk pelaku penodongan dan pemerasan. Apa lagi, lokasi helipet jika pada malam hari sangat sepi dan kurang pencahayaannya sehingga sangat rawan terjadi aksi kriminal. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved