Opini Pos Kupang

Pesparani Nasional: Dari Ambon untuk Indonesia

Pesta Paduan Suara Gereja Katolik yang diikuti anak,remaja dan orang muda serta dewasa dari berbagai

Pesparani Nasional: Dari Ambon untuk Indonesia
ISTIMEWA
Kontingen Pesparani Alor untuk lomba tingkat nasional mewakili NTT tiba di Bandara El Tari Kupang, Rabu (24/10/2018) 

Oleh RD Maxi Un Bria
Rohaniawan Keuskupan Agung Kupang

"Bene agere et laetere; Berbuatlah baik dan bergembiralah" (Spinoza)

POS-KUPANG.COM - Hari ini di Kota Ambon manise, lomba Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) Nasional Pertama mulai digelar. Pesta Paduan Suara Gereja Katolik yang diikuti anak,remaja dan orang muda serta dewasa dari berbagai provinsi menghadirkan sukacita kebersamaan dengan tema: Membangun Persaudaraan Sejati.

Kegiatan ini memiliki sub tema: "Dengan Pelaksanaan Pesparani Katolik Nasional I Kita Padukan Tekad dan Upaya Meningkatkan Semangat Persatuan dan Kebhinnekaan Demi Kemajuan Bangsa dan Kemuliaan Tuhan.

Baca: 6 Zodiak Ini Paling Jahil, Usil Dan Menjengkelkan, Kamu Termasuk?

Baca: Link & Jadwal Live Streaming Skor Metube.id RCTI Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang Piala Asia U19 2018

Baca: Drakor Terbaru Boyfriend Akan Segera Tayang November 2018, Penasaran? Catat Tanggal Penyangannya

Baca: Baru Dirilis 4 Jam, Kolaborasi BTS Steve Aoki Waste it on Me Rajai Tangga Lagu Di Berbagai Negara

Satu kegiatan akbar yang melibatkan kolaborasi pemerintah, segenap eleman masyarakat dan Gereja Katolik Indonesia untuk menegaskan semanggat kebersamaan, persaudaraan sejati, toleransi dan harmoni hidup berbangsa dan bernegara melalui pesta Paduan Suara.

Melalui Pesparani Umat Gereja Katolik menegaskan eksistensinya sebagai bagian utuh dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terpanggil dan diutus untuk merawat semangat persatuan dan kebhinekaan demi kemajuan pembangunan bangsa dan kemuliaan Tuhan.

Panitia penyelenggara dan peserta tentu saja telah mempersiapakn diri melalui proses dan waktu yang panjang untuk menghadirkan kesan yang terbaik dan bermakna.

Memang kata pepatah "Kesan pertama tercipta pada kesempatan pertama, tidak ada kesempatan kedua bagi kesan pertama." Ungkapan ini relevan dengan Pesan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bapak Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang ketika melepaskan Kontingen Pesparani NTT menuju Ambon untuk berpartisipasi dalam Pesparani Nasional Pertama yang akan berlangsung mulai hari ini 27 Oktober hingga 2 November 2018.

Kepada Kontingen Provinsi NTT, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berpesan "Jangan pikir kalah atau menang. Tapi yang penting kalian bisa tampil mengesankan selama berada di sana."

Demikian juga Mgr. Petrus Turang mengingatkan agar "para peserta jangan hanya memikirkan tentang kalah menang namun lebih penting tampil baik pada saat lomba dan dalam setiap sikap dan perilaku" . Pesan -pesan ini menandai pelepasan kontingen Pesparani asal Provinsi NTT menuju Kota Ambon.

Halaman
123
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved