Berita Pendidikan

Wow! Siswa SMP Angkasa Ingin Jadi Juara AMSO 2018, Kepoin Yuk

Para Siswa Kelas VII dan VIII, SMP Angkasa Kupang bertekad menjadi Juara Nasional AMSO 2018. Sehingga mereka telah mempersi

Wow! Siswa SMP Angkasa Ingin Jadi Juara AMSO 2018, Kepoin Yuk
Ryan Nong

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Para siswa Kelas VII dan VIII, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Angkasa Kupang bertekad menjadi Juara Nasional Angkasa Mathematics and Sciense Olympiad (AMSO) tahun 2018.

Sehingga mereka telah mempersiapkan diri menyelesaikan semua soal yang diujikan dalam olimpiade pengetahuan yang dilaksanakan oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Tahun 2018 ini.

Setelah pada tahun 2017, SMP Angkasa Kupang menyabet gelar juara umun untuk kategori pelajaran matematika, tahun ini mereka ingin meningkatkan prestasi dengan menyabet gelar tersebut dan meningkatkanya dengan gelar dua mata pelajaran lainnya, yakni IPA dan IPS.

Baca: Dana Desa Rp 14,31 Triliun Disalurkan ke Daerah Terluar-Terdepan

Siswa Kelas VIII A, SMP Angkasa Kupang, Annisa Indah Fajaria, yang ditemui Pos Kupang usai mengerjakan soal, Selasa (23/10/2018), mengaku senang bisa mengikuti olimpiade tersebut.

Menurut siswa yang memilih mengikuti mata pelajaran IPA tersebut, soal yang dikerjakanya gampang-gampang sulit. Namun, dia berharap bisa lolos ke tingkat nasional.

"Kalau soalnya gampang, tetapi ada beberapa yang sedikit susah. Dari 25 nomor soal, tiga nomor yang beta agak bingung. Tapi semoga be bisa lulus ke tingkat nasional di Solo, " ungkap Annisa.

Siswa lainnya, Prana Widya Utama, yang memilih mata pelajaran IPA, mengaku bisa mengerjakan soal dengan baik meski ada beberapa nomor yang sulit. Baginya, memilih pelajaran IPA, karena merupakan pelajaran yang menarik dan unik dan banyak hal yang bisa menjelaskan secara sains.

Baca: Berita CPNS 2018: Wow! Ini Jumlah Gaji Yang Bakal CPNS Kemenkumham Terima, Kalau Lulus Ya!

"Ada soal yang mudah namun ada beberapa susah, tapi harapan saya bisa pulang bawa juara, " ungkapnya.

Pantauan Pos Kupang di SMP Angkasa Kupang, para peserta menggunakan empat ruang kelas untuk kegiatan ujian atau olimpiade ini. Tampak mereka serius mengerjakan soal dengan sistem manual, yang diawasi dua orang guru untuk setiap kelasnya. Waktu pelaksanaan berlangsung 90 menit.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved