Berita Sekolah

Wow! Meriahkan Bulan Bahasa Madrasah Terpadu Nagekeo Gelar Aneka Lomba

Kegiatan lomba mengusung tema 'Pembentukan Karakter Bangsa Dalam Menyiapkan Generasi Cerdas Berbahasa'.

Wow! Meriahkan Bulan Bahasa Madrasah Terpadu Nagekeo Gelar Aneka Lomba
Gordi Donovan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordy Donovan

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Madrasah Terpadu Nagekeo (Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Madrasah Aliyah Negeri) menggelar aneka lomba untuk memeriahkan Bulan Bahasa.

Kegiatan lomba mengusung tema 'Pembentukan Karakter Bangsa Dalam Menyiapkan Generasi Cerdas Berbahasa'.

Acara pembukaan lomba dilaksanakan di Sekolah MIN Alorongga, Senin (22/10/2018) hingga Kamis (25/10/2018). Lomba tersebut dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Nagekeo, Antonius Ngga'a Rua.

Ketua panitia lomba, Hamidun Ahmad, kepada Pos Kupang di sela-sela kegiatan, menjelaskan perlombaan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap peringatan Bulan Bahasa yang bertujuan menanamkan kecintaan dan kebanggaan siswa terhadap bahasa Indonesia.

"Kami mengadakan beberapa perlombaan sebagai wadah penyalur bakat dan minat siswa, baik di bidang akademik maupun non akademik. Selain itu, kami berharap dapat meningkatkan kecintaan siswa terhadap bahasa Indonesia, " ujar Hamidun.

Hamidun menyebutkan lomba yang akan dilaksanakan adalah lomba puisi dan nasyid dalam tiga bahasa untuk tingkat Madrasah Aliyah Negeri (MIN).

Untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), terdiri dari pidato, musikalisasi puisi, dan Al Kisah atau dongeng, yang juga dilakukan dalam tiga bahasa.

Sedangkan untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) terdiri dari lomba drama, bercerita dan membaca cepat dan nyaring.

"Acara ini bisa terlaksana karena dukungan dan usaha semua pihak. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Nagekeo, para Kepala Madrasah yang telah mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini. Terima kasih kami ucapkan kepada para guru, para siswa yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini, " ujar Hamidun.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved