Liga Champions Eropa

Teror Cristiano Ronaldo di Old Trafford, Preview Laga Manchester United vs Juventus

Betapa tidak, pada babak 16 besar Liga Champion 25 Maret 2013 itu, Ronaldo mengemas gol kemenangan

Teror Cristiano Ronaldo di Old Trafford, Preview Laga Manchester United vs Juventus
MIGUEL MEDINA/AFP
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Sassuolo dalam laga Liga Italia, 16 September 2018 di Juventus Stadium, Turin. 

POS-KUPANG.COM - Cristiano Ronaldo akan selalu dikenang di Old Trafford. Namun saat peraih lima kali Ballon d'Or ini kembali ke Kota Manchester, Rabu (24/10/2018) dini hari nanti, ia jadi pemain yang paling tak diharapkan bermain oleh para pendukung Manchester United.

Nama Ronaldo tercatat dalam sejarah emas United, setelah mengemas 118 gol, menyumbang tiga trofi Liga Primer Inggris, dan satu trofi Liga Champions Eropa, sebelum hengkang ke Real Madrid dalam status pemain termahal dunia pada 2009.

Dini hari nanti, penyerang berusia 33 tahun ini kembali ke Old Trafford dengan memakai jersey kebesaran Juventus. Terakhir kali dia ke sana, Ronaldo menggoreskan luka mendalam di hati para fans United.

Baca: Ramalan Zodiak 23 Oktober 2018, Kesehatan Capricorn Menurun, Gemini Jadi Pusat Perhatian

Baca: 7 Kali Lee Je Hoon Membuat Kita Terbenam dalam Episode 9-12 Drakor “Where Stars Land”

Baca: RM BTS Rilis Proyek Solonya Bertajuk Mono Yang Libatkan Sejumlah Artis, Jadi Trending Topik Dunia

Betapa tidak, pada babak 16 besar Liga Champions 25 Maret 2013 itu, Ronaldo mengemas gol kemenangan Madrid 2-1, yang membuat para pendukung United menangis. Sebelumnya dalam leg pertama laga di Bernabeu, adalah Ronaldo pula yang mengemas gol saat skor imbang 1-1.

Kini, sekali pun usianya sudah masuk 33 tahun, Ronaldo tetap monster menggetarkan di kotak penalti. Di laga terakhir Sabtu (20/10/2018), ia mengemas satu gol saat Juventus imbang 1-1 kontra Genoa di Seri A, yang membuatnya jadi pemain pertama yang mengemas 400 gol di lima liga top di Eropa.

Adanya insiden tudingan perkosaan Ronaldo di Amerika Serikat pada 2009 lalu yang kembali mengemuka, sepertinya tak menggoyahkan fokus Ronaldo untuk membobol gawang lawan.

Jose Mourinho masih ingat betul bagaimana tingginya konsentrasi Ronaldo, yang sekalipun terus dicemooh para fans United tetap bisa mengantarkan kemenangan Madrid di Old Trafford lima tahun silam. Saat itu, Mou melatih Madrid, dan kini ia berada di pihak seberang, menangani Man United.

"Ronaldo tetap salah satu pesepakbola terhebat. Saya pikir ia suka datang kembali ke Old Trafford, seperti yang ia lakukan dulu bersama Real Madrid. Dan tentu saja, saat datang dengan tim barunya, ia ingin melakukan hal yang serupa," kata Mou.

Tugas utama Ronaldo bersama Juve adalah mengantarkan trofi Liga Champions untuk pertama-kalinya sejak 22 tahun terakhir. Sayang, debutnya di Liga Champions musim ini tercemar, setelah ia dikartumerah di menit ke-30 saat Madrid menekuk Valencia 2- 0 , yang berakibat dirinya absen ketika Los Blancos melibas Young Guns 3-0.

Juventus sejauh ini tampil sangat meyakinkan di Liga Champions, maupun di Serie A. Namun, rekor kemenangan 100 persen mereka terkotori hasil imbang 1-1 kontra Genoa akhir pekan lalu. Di kubu United, Paul Pogba akan merasakan pengalaman pertama bertemu mantan klubnya, Juventus.

Halaman
12
Editor: Putra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved