Dewan Pimpinan Lembaga Biblika Indonesia Bertemu di Tebet Jakarta Membahas Masalah Ini

Dewan Pimpinan LBI mengevaluasi kegiatan LBI dalam dua tahun terakhir dan menyusun program tahun 2019.

Dewan Pimpinan Lembaga Biblika Indonesia Bertemu di Tebet Jakarta Membahas Masalah Ini
ISTIMEWA
Pengurus LBI dan anggota Dewan Pimpinan LBI yang bertemu di Jakarta 22-23 Oktober 2018. 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA -- Bertempat di gedung LBI Tebet, Jakarta, Pengurus Lembaga Biblika Indonesia (LBI) yang diketuai oleh P. Yosep Masan Toron, SVD menggelar rapat koordinasi selama dua hari tanggal 22-23 Oktober 2018.

Dewan Pimpinan LBI mengevaluasi kegiatan LBI dalam dua tahun terakhir dan menyusun program tahun 2019.

Pertemuan ini dihadiri oleh semua Pengurus LBI dan anggota Dewan Pimpinan LBI yang terdiri dari ketua-ketua penghubung delegatus kitab suci regio.

Rm. Boni Simanulang, OFMCap dari Regio Sumatera, Rm. Adi Indianto dari Regio Jawa, Rm. Bambang Doso dari Regio Kalimantan, Rm. Sipri Senda dari Regio Nusra, Rm. Victor Patabang dari Regio MAM (Makassar, Amboina, Manado), dan Rm. Domi Hodo dari Regio Papua.

Dalam pertemuan ini pengurus dan ketua-ketua regio melaporkan kegiatan kerasulan kitab suci yang telah dilaksanakan. Semua kegiatan merujuk pada hasil Pernas LBI tahun 2016 di Sawangan Bogor.

Dengan rekomendasi hasil Pernas, pengurus LBI dan setiap regio maupun keuskupan melaksanakan program-program kerasulan kitab suci dalam koordinasi dan kerjasama yang saling menunjang.

Evaluasi dan perencanaan ini mengerucut pada pemantapan persiapan bahan BKSN (Bulan Kitab Suci Nasional) 2019 yang bertema kabar gembira di tengah krisis ekologi. Bahan gagasan pendukung akan disiapkan oleh Rm. Martin Harun, dosen senior kitab suci di STF Driyarkara.

Tim penyusun bahan BKSN dipercayakan kepada regio Papua di bawah koordinator Rm. Domi Hodo.

Hal lain yang direkomendasikan untuk dilaksanakan sesuai amanat Pernas 2016 adalah pelatihan pembuatan film animasi kitab suci di tingkat keuskupan tertentu dalam kerjasama dengan Puskat Yogyakarta.

Website LBI yang telah dimiliki diupayakan untuk disosialisasikan ke semua delkit keuskupan maupun seminari-seminari agar semua informasi tentang kitab suci dan pastoral kitab suci di Indonesia dapat dimanfaatkan dengan baik.

Demikian rilis yang diterima Pos Kupang dari Rm Sipri Senda yang mengikuti pertemuan tersebut. (*)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved