Berita Kabupaten Sumba Timur

Bukit Raksasa Tidur di Sumba Timur Lagi Diburu Pengunjung

saya penasaran sekali ingin foto di bukit Raksasa Tidur ini selama ini saya hanya dengar saja. Indah sekali bukit ini

Bukit Raksasa Tidur di Sumba Timur Lagi Diburu Pengunjung
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
pengunjung sedang berselfie berlatarkan bukit Raksasa Tidur. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU--selama ini yang terkenal dan sering diburuh oleh para pengunjung atau para wisatawan Lokal maupun mancanegara di Sumba Timur, Pulau Sumba, NTT adalah bukit Wairinding, Mauliru dan bukit Tanarara, namun kini muncul bukit Raksasa Tidur yang juga sedang diburu para pengunjung, namun sebagian besar masih pengunjung lokal yang merupakan warga Sumba Timur, sebab bukit ini baru mulai terkenal.

Sejumlah Pengunjung lokal Erika, Yeni, Andre, Heri, Abe Mof, Rudi, Rawa dan Sil ketika ditemui POS-KUPANG. COM, senin (23/10/2018) mengaku akhir-akhir ini sering mendengar nama Bukit Raksasa Tidur, namun belum foto.

"saya penasaran sekali ingin foto di bukit Raksasa Tidur ini selama ini saya hanya dengar saja. Indah sekali bukit ini,"kata Erika.

Baca: 687 Pelamar CPNS di Sumba Timur Gugur Sebelum Bertarung

Baca: NUPTK Guru Swasta di Sikka Ibarat Punguk Rindukan Bulan

Baca: Selama Tiga Hari 407 Anak Tinggal Jauh Dari Orang Tua, Ada Apa Ya?

Baca: Carli Senang Baca Buku Di Lopo Sekolah

Yeni juga menyampaikan hal sama.

"ini bukit Raksasa Tidur bagus. Kita lihat seperti raksasa tidur betul ini gunung. Bahagia sekali sudah bisa foto di bukit ini, "ungkap Yeni.

Abe Mof juga mengatakan hal yang sama. Abe mengaku selama ini penasaran dengan bukit Raksasa Tidur.

"Bahagia sudah bisa foto di bukit ini, saya ajak dengan anak dan istri kami datang semua foto-foto disini sekaligus berwisata,"kata Abe.

Bukit Raksasa Tidur terletak di Kilometer 18 arah barat Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Mengapa disebut bukit Raksasa Tidur, karena punggung bukit tersebut model seperti manusia raksasa yang lagi tidur terlentang. Ada sebuah bukit kecil itu berbentuk kepala dengan mata hidung, mulut dan potongan rambut terlihat jelas, begitu juga dengan leher, dada, perut, tangan dan kaki juga terlihat sedikit jelas.

Bukit ini semakin diburuh para pengunjung khususnya warga lokal karena memiliki keindahan selain bentuknya seperti manusia raksasa yang sedang tidur, bukit ini pulah dibaluti padang savana. Begitu juga dengan indahnya sinar sunset yang terbenam di balik punggung bukit itu pada saat sore hari. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved