Digelar oleh BEM Stikes Nusantara

Susana Nadek Jadi Nusantara Idol

Susana Nadek menyisihkan Yen Novita Dillak untuk kemudian terpilih menjadi Nusantara Idol 2018.

Susana Nadek Jadi Nusantara Idol
POS KUPANG/SIPRI SEKO
Para juara pose bersama peserta dan panitia seusai lomba di Aula Nibaki Nusantara, Kupang, Sabtu (20/10/2018). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Marthin Pakpahan, sebagai juri tunggal benar-benar memainkan andrenalin Susana Nadek dan Yen Novita Dilak. Digelar di Aula Nibaki Nusantara, Sabtu (20/10/2018) malam, ratusan suporter terus menerikan nama dua finalis Nusantara Idol 2018 ini.

Menurut Marthin, sesuai regulasi awal, seharusnya ada empat finalis. Namun final hanya diikuti dua orang karena hanya Susana dan Yen yang memenuhi standar penilaian. Tak heran kalau para penonton tak sabar menunggu Marthin menyebut sang idol.

Menentukan idol, memang terasa sukar. Marthin harus dua kali meminta Susana dan Yen untuk tampil. Di penampilan awal, Marthin nampak kurang puas dengan keduanya. Dia pun meminta agar dikasih kesempatan lagi agar keduanya tampil.

Ketua Yayasan Kunci Ilmu, Rudizon Doko Patty yang langsung menyaksikan babak final ini langsung menyetujuinya. "Ya bisa. Satu kali lagi," tegas Rudizon.

Keduanya pun tampil. Namun karena persiapan yang sangat singkat, keduanya meminta persetujuan agar kembali membawakan lagu saat babak penyisihan. Benar-benar memukau. Marthin Pakpahan butuh waktu sekitar 15 menit untuk merenung sebelum menentukan siapa yang pantas menjadi idol.

Marthin saat itu mengatakan hanya membacakan nama kedua. Dan, ketika nama Yen Dilak disebut sebagai pemenang kedua, Susana langsung melompat kegirangan. Dia nampak seperti tak percaya kalau dari 62 peserta audisi, dirinya menjadi yang terbaik.

Airmatanya nampak menetes. Susana nampak sangat bahagia. Bonus Rp 6 juta yang disediakan panitia membuat dia tak menyangka itu didapatkannya hanya dalam dua hari berlomba. Sementara Yen Novita Dillak yang menjadi runner-up berhak atas bonus Rp 4 juta.

Data yang diperoleh dari panitia, Dewi Ambarwati, pada awalnya yang mendaftar sebanyak 120 orang. Namun saat audisi, hanya diikuti 62 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 26 orang ke putaran kedua.

"Mereka terdiri dari siswa SMK Kesehatan Nusantara, mahasiswa Stikes Nusantara, guru dan juga dosen. Semua berlomba dengan fair. Penilaian tetap sama, tak ada beda antara guru, dosen, mahasiswa ataupun siswa SMK," jelas Dewi.

Adapun para peserta putaran kedua, yakni Maria, Aryanto Djara, Engge Oematan, Christina Fallo, Bram, Merlin Olin, Adinda Fia, Melianti Faot, Desir Nini, Erik Panie, Claudia Putri Lau, Tasya, Alnabe, Tomy, Debora, Katarina Apriyani, Ingrid Napa, Ayu Luna, Rosalina Tukan Dawa, Petronella Maulaka, Jurfi, Silfa Gabriel, Sony Liufeto, Osvaldo dan Margaretha Mendonza.**

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved