Berita Kabupaten Ende Terkini

Listrik di Seluruh Kota Ende Padam! Ini Pemicunya

Ranting pohon mangga yang patah di Jalan Kelimutu sehingga mengenai jaringan tegangan menengah (JTM) atau kabel listrik membuat aliran

Listrik di Seluruh Kota Ende Padam! Ini Pemicunya
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
PERBAIKAN/Petugas PLN Sedang Melakukan Perbaikan Jaringan Listrik di Jalan Kelimutu, Ende, Senin (22/10/2018).

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Ranting pohon mangga yang patah di Jalan Kelimutu sehingga mengenai jaringan tegangan menengah (JTM) atau kabel listrik membuat aliran listrik di seluruh wilayah Kota Ende menjadi terputus selama 4 jam mulai pukul 06.00 hingga pukul 10.00 Wita.

Padamnya listrik pada hari efektif kerja membuat para pegawai di Kantor Bupati Ende maupun perkantoran lainnya tidak bisa mengoperasikan komputer.

Baca: Bawaslu Flotim Memenangkan Gugatan Partai Amanat Nasional

Baca: Pemerintah Terus Genjot Rehabilitasi-Rekonstruksi Rumah Warga dan Fasum Pasca Gempa NTB

Manajer PT PLN Area Flores Bagian Barat, Firman Raharja yang dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Senin (22/10/2018) mengatakan bahwa pemadaman listrik yang terjadi pada, Senin (22/10/2018) dikarenakan adanya jaringan yang terkena ranting mangga sehingga membuat kondisi jaringan menjadi rusak sehingga berakibat pada pemadaman.

Menyikapi hal itu Firman berharap agar masyarakat yang memiliki pohon yang bedekatan dengan jaringan listrik agar merelakan pohonnya dipangkas atau ditebang sehingga tidak merusak jaringan apabila terjadi hujan angin.

“Tadi malam sempat terjadi hujan yang cukup lebat sehingga membuat pohon tumbang mengenai jaringan listrik yang berakibat pada pemadaman,”kata Firman.
Namun Firman mengatakan bahwa setelah dilakukan perbaikan oleh tim tehknisi maka kondisi listrik di Kota Ende kembali stabil seperti sebelumnya. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved