Berita Sumba Barat Daya

Begini Cara Tokoh Sumba Gustaf Tamo Mbapa Dukung Orang Muda Mengukir Prestasi

Hal itu disampaikan Agustinus Tamo Mbapa, Senin (22/10/2018), berkaitan dengan Perayaan Hari Ulang Tahun

Begini Cara Tokoh Sumba Gustaf Tamo Mbapa Dukung Orang Muda Mengukir Prestasi
ISTIMEWA
Acara pembukaan lomba dan pertandingan meriahkan Perayaan HUT Paroki Santa Maria Homba Karipit di Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya. 

POS-KUPANG.COM, KODI -- Tokoh muda asal Sumba, Agustinus Tamo Mbapa (ATM) mendukung orang muda khususnya orang Muda Sumba untuk terus mengukir prestasi dalam berbagai bidang.

ATM juga mengingatkan generasi muda untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam berolahraga.

Hal itu disampaikan Agustinus Tamo Mbapa, Senin (22/10/2018), berkaitan dengan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Paroki Santa Maria Homba Karipit di Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berlangsung sejak 14 sampai dengan 28 Oktober 2018.

Baca: BERITA TERPOPULER - Jadwal Cetak Kartu SKD, Live Streaming Indonesia vs Qatar dan Ramalan Zodiak

Untuk menyukseskan kegiatan perayaan tersebut, ATM atau Gustaf yang juga mantan aktivis PMKRI dan mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik ini memberikan dukungan dengan cara menyumbangkan bola kaki dan bola voli.

Baca: Hati-Hati Dengan 4 Zodiak Ini, Mereka Paling Jago Modusin Orang Awas Kamu Bisa Tergoda

Baca: Foto-Foto Menggemaskan Jimin BTS Dengan Warna Rambut Birunya Yang Baru

Baca: 7 Kali Lee Je Hoon Membuat Kita Terbenam dalam Episode 9-12 Drakor “Where Stars Land”

Selain itu, Gustaf juga memberikan dukungan logistik seperti pengadaan air mineral.

"Saya berharap orang muda terus mengukir prestasi dan dan menjunjung tinggi sportivitas dalam olahraga," kata Gustaf.

Perayaan HUT Paroki Santa Maria Homba Karipit mengusung tema "Sahabat Dalam Iman". Melalui tema ini umat diharapkan dapat sejenak melupakan situasi politik yang baru saja berlangsung.

"Dengan pertandingan dan perlombaan bisa mempersatukan kembali semangat persaudaraan yang sudah terjalin," kata Ketua Panitia Perayaan HUT Paroki Santa Maria Homba Karipit, Anton Kondo.

Lebih lanjut, Anton Kondo mengungkapkan perayaan paroki dalam bentuk perlombaan dan pertandingan ini sudah empat tahun tidak dijalankan. "Ada kerinduan umat yang kemudian ditanggapi oleh Dewan Paroki," kata Anton.

Adapun kegiatan yang selenggarakan dalam perayaan yang berlangsung selama dua minggu ini (14-28 Oktober 2018) adalah pertandingan dan perlombonaan yakni sepakbola, bolavoli putra dan putri, lomba tarian ja'i kreatif, modern dance, tarakan tradisonal, tarik tambang dan futsal.

Pada acara pembukaan hadir juga tokoh umat Katolik yang merupakan bupati terpilih Sumba Barat Daya (SBD) dr. Kornelis Kodi Mete.

Dokter Nelis sapaan Kornelis Kodi Mete menyatakan, persahabatan dalam pertandingan harus dijunjung tinggi sehingga bisa menjawab tema perayaan "Sahabat Dalam Iman."

Selain itu hadir dari pihak pemerintah camat Kodi Utara-SBD Yeremias Tanggu dan Camat Kodi Utara, Yeremia Tangu, Rm.Christo Ngasi, Kepala Sekolah SMA Katolik St.Maria Homba Karipit, Sekretaris Panitia Ignasius Yohakim Bumma dan sejumlah tokoh lainnya.

Pastor Paroki Homba Karipit P. Ferdy Djaga Kota, CSsR dalam sambutannya menekankan bahwa perayaan paroki menjadi ajang mempererat persaudaraan. (*)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved