Berita Ekonomi Bisnis

Bank NTT Beri Pelayanan Lebih Baik

Melalui sistem untuk memantau ATM di Kota Kupang maka Bank NTT memastikan pelayanan kepada nasabah lebih baik

Bank NTT Beri Pelayanan Lebih Baik
POS KUPANG.COM/ADIANA AHMAD
Kasubdiv Humas Bank NTT, Yuan Taneo (Kanan) dan Kasubdiv e-Banking Suport Bank NTT, Charles Corputy ketika menjelaskan cara kerja Sistem Sentralisasi Pengelolaan Kas ATM Bank NTT di Kantor Pusat Bank NTT Jalan. W.J Lalamentik Kupang, Jumat (19/10/2018). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | KUPANG-KOMISARIS Independen Bank NTT, Samuel Djoh mengatakan, melalui sistem ini Bank NTT memastikan pelayanan kepada nasabah lebih baik.

Samuel Djoh mengatakan hal tersebut pada Jumat (19/10/2018) saat meluncurkan program Revitalissi dan Sentralisasi Pengelolaan ATM

Ia mengatakan, mulai dari costumer service, teller, ATM semua harus sesuai standar. Menurutnya, semua perlengkapan, dan infrastruktur terawat dengan baik, sehingga saat nasabah menggunakan pelayanan Bank NTT, kualitasnya sama dengan yang mereka dapatkan dari bank lain.

Direktur Kepatuhan Bank NTT, Hilarius Minggu menambahkan, kehadiran unit kerja khusus merupakan bentuk perbaikan layanan Bank NTT ke depan.

Ia mengatakan, kartu ATM Bank NTT sudah beralih ke GPN, di mana kartu ATM Bank NTT bisa digunakan di ATM bank lain dan kartu ATM bank lain bisa digunakan di ATM dan EDC Bank NTT. Totalnya 2.000 kartu dari target 4.000 pada tahap awal.

Baca: Nasabah Bank NTT Tidak Perlu Khawatir Karena Ada Divisi Khusus Urus ATM

Baca: Hilang Dua Hari Lalu Dicari Ibunya, Ternyata Bayi Ini Tewas Terkunci dalam Mobil

Kasubdiv Humas Bank NTT, Yuan Taneo dan Kasubdiv e-Banking Suport, Charles F. Corputy menjelaskan, yang diatur dalam sistem revitalisasi dan sentralisasi pengelolaan kas ATM hanya mesin-mesin ATM dan Electronic Data Capture (EDC) milik Bank NTT.

Sedangkan untuk ATM bersama perlu penyelesaian bersama dengan bank yang bekerja sama dengan Bank NTT sesuai dengan kontrak kerja sama.

Baca: Tamsil Rp 250 Ribu Melayang, Guru Agama di Sumba Timur Mengeluh

"Biasanya butuh waktu 14 hari. Kalau pengaduan tentang ATM dan EDC Bank NTT penyelesaian bisa 14 hari," katanya.

Yuan menjelaskan, dari ruang sentralisasi pengelolaan kas ATM, sebenarnya bisa memantau aktivitas semua kas ATM Bank NTT di seluruh NTT. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved