Bank NTT Luncurkan Revitalisasi dan Sentralisasi Pengelolaan Kas ATM

Bank NTT meluncurkan Program Revitalisasi dan Sentralisasi Pengelolaan ATM. Dengan system ini, Kantor Pusat Bank NTT yang

Bank NTT Luncurkan  Revitalisasi dan Sentralisasi Pengelolaan Kas ATM
POS KUPANG.COM/ADIANA AHMAD
Kasubdiv Humas Bank NTT, Yuan Taneo (Kanan) dan Kasubdiv e-Banking Suport Bank NTT, Charles Corputy ketika menjelaskan cara kerja Sistem Sentralisasi Pengelolaan Kas ATM Bank NTT di Kantor Pusat Bank NTT Jalan. W.J Lalamentik Kupang, Jumat (19/10/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang, Com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, KUPANG—Bank NTT, Jumat (19/10/2018), meluncurkan Program Revitalisasi dan Sentralisasi Pengelolaan ATM.  Dengan system ini, Kantor Pusat Bank NTT yang berada di Jalan WJ. Lalamentik bisa memantau persoalan yang terjadi di seluruh ATM Bank NTT.

Peluncuran Sistem Revitalisasi dan Sentralisasi Pengelolaan ATM ini  dilakukan oleh Direktur Pemasaran Dana Bank NTT merangkap Plt Direktur Umum Bank NTT, Alexander Riwu Kaho di Kantor Pusat Bank NTT di Jalan W.J. Lalamentik, Jumat malam.

Peluncuran system  tersebut dihadiri para petinggi Bank NTT, dari Komisaris Independen, Samuel Djoh, Direktur Kepatuhan Samuel Minggu,  Kepala Divisi Operasional, Tohap Marbun, Kepala Divisi Kualitas Layanan dan Promosi , Izhak Eduard.

Alex Riwu Kaho dalam sambutannya, mengatakan, peluncuran program tersebut telah melalui diskusi panjang  setelah munculnya banyak keluhan dari masyarakat terkait kualitas layanan Bank NTT. Tidak tanggung-tanggung, system tersebut langsung dikelola divisi khusus.

Kepala Divisi Kualitas Layanan dan Promosi Bank NTT, Izhak Daud berharap,  dengan divisi khusus yang beranggotakan delapan personil, pihaknya memastikan; pertama  tingkat kepuasan terhadap pelayanan  Bank NTT pasti meningkat.  Kedua, masyarkat tidak usah segan-segan melakukan komplin terhadap setiap aktivitas Bank NTT karena pihaknya  menyiapkan divisi khusus yang  bertanggung jawab penuh untuk setiap masukan dan kritik,  saran. Ia mengatakan, setiap masukan  pasti kami tindak lanjuti.

“Kami memastikan kualitas layanan lebih baik.  Dengan hasil survey laynan kami setiap bulan,  kami terus  meminta manajemen untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan layanan secara serius karena ini menyangkut keluhan nasabah yang sudah cukup lama,” kata Izhak.

Kepala Divisi  Operasional, Tohab Marbun, Sistem revitalisasi dan sentralisasi pengelolaan ATM dikelola oleh unit khusus. “Kita buat satu unit kerja khusus. Kalau dulu  system ini dikerjakan oleh tenaga yang ada. Tetapi karena jumlah ATM sudah banyak, mereka dilepas dari tugas harian  dan khusus tangani  system ini.  Mulai dari kebersihan, pengisian uang dan pemantauan ATM.

Saat ini total Mesin ATM  di  Kota kupang 49 unit. Sementara total mesin ATM Bank NTT seluruhnya mencapai 184 unit. Sistem yang kita luncurkan ini baru  pemantauan untuk ATM di Kota Kupang. Sedangkan ATM di daerah lain dikelola oleh cabang karena jumlahnya masih  di bawah 10 unit,” kata Marbun.

Marbun mengatakan ada delapan personil yang mengelola unit ini dengan mobil operasional tiga unit. “

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved