Berita Nasional

Ahmad Dhani Lapor Balik Caleg Nasdem Edi Firmanto ke Polisi

Ahmad Dhani melaporkan balik caleg dari Partai NasDem, Edi Firmanto (EF), ke Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Ahmad Dhani Lapor Balik Caleg Nasdem Edi Firmanto ke Polisi
Tribunnews/Jeprima
Musisi Ahmad Dhani saat menjalani sidang perdana atas kasus ujaran kebencian yang menjerat dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018). Dhani didakwa melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA ‑ Ahmad Dhani melaporkan balik caleg dari Partai NasDem, Edi Firmanto (EF), ke Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Pelaporan Ahmad Dhani tersebut atas tuduhan persekusi dan pengeroyokan.

Ahmad Dhani mengetahui Edi Firmanto sebagai orang yang melaporkannya ke Polda Jatim dan membuatnya ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik terkait video kalimatnya saat penghadangan aksi #2019GantiPresiden di Surabaya.

"Laporannya sudah kami lakukan dengan sukses dan diterima dengan baik," kata Ahmad Dhani usai membuat laporan di Bareskrim Polri.

Surat tanda terima laporan pria yang memiliki nama lengkap Dhani Ahmad Prasetyo itu teregister dengan nomor STTL/1091/X/2018/BARESKRIM.

Adapun laporan‑laporan Ahmad Dhani sendiri bernomor LP/B/1337/X/2018/BARESKRIM.

Ahmad Dhani mengatakan Edi Firmanto merupakan caleg dari Partai NasDem.

Menurut Ahmad Dhani, Edi Firmanto tidak takut dilaporkan karena posisi NasDem yang dekat dengan Kejaksaan.

Ahmad Dhani juga menduga Edi Firmanto adalah koordinator dalam persekusi yang terjadi pada dirinya di Hotel Majapahit Surabaya.

"Untung kita dapat namanya dan ternyata yang melaporkan saya inisial EF, dia caleg dari Partai NasDem, dan kita tahu Partai NasDem dekat dengan Kejaksaan, kemungkinan dalam bayangan dia bisa jadi P21 karena kita tahu NasDem dekat dengan Kejaksaan," kata Ahmad Dhani.

Halaman
123
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved