Berita Teenager

Pura-pura Pinjam Buku, Pas Balikin Diselipin Surat Cinta, Idih Modus Nih Ye

Yah, sama kayak penulis yang lagi semangat-semangatnya menjumpai dan menyapa Teeners.

Pura-pura Pinjam Buku, Pas Balikin Diselipin Surat Cinta, Idih Modus Nih Ye
ILS

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Hellow Teeners, apa kabar? Jumpa lagi sama penulis di edisi weekend ya? Semoga Teeners selalu sehat dan semangat, ya?

Yah, sama kayak penulis yang lagi semangat-semangatnya menjumpai dan menyapa Teeners.

Eh, ngomong-ngomong soal buku, nih penulis mau absen, siapa sih dari Teeners yang suka baca buku? Yah, kalau tidak, ya katakanlah atau minimal pegang dan elus-elus buku lah, heheheh... Hayo angkat tangannya?

Baca: Wow! Siswa SMAN 1 Kambera Sumba Timur Belajar Pengembangan Karakter Abad 21

Hehehe..., bagi sebagian orang, buku itu ibarat jendela dunia kan? Jadi kalau jendelanya dibuka, ya dunianya kelihatan. Jadi sederhananya seperti ini ya, Teeners, kalau bukunya dibuka, wawasan, kecakapan, pengetahuan tentang dunia yang luas ini bisa kita peroleh, kan?

So, banyak yang akhirnya jadi suka baca, selain ada yang menjadikan hoby, tapi sebagian lain menganggap membaca itu sebuah kebutuhan.

Jadi, tekun-tekunlah bercumbu dengan buku bacaan, cieh kata katanya, hehehe.

Baca: Tak Minta Barang Mewah Saat Anniversary , Nagita Slavina Malah Minta Ini Ke Raffi Sambil Menangis

Ada buku pengetahuan, semacam non fiksi, tapi ada pula buku fiksi. Ada novel, seri-seri ispirasi, ada pula buku-buku lain yang menarik untuk dibaca.

Eh, Teeners, tapi tahu tidak? Ada beberapa orang yang malah menjadikan buku sebagai sarana modus, loh? Tidak percaya? Hehehe.. Atau jangan-jangan, Teeners bagian dari golongan ini? Hayoooooo....

Jaman sekolah, mungkin ide buku adalah ide yang paling elegan buat Teeners, untuk membangun jembatan perasaan dengan gebetan atau orang yang ditaksir.

Biasanya buka jurus pinjam buku di gebetan, ya bisa buku pelajaran, catatan bahkan buku bacaan seperti novel. Pura-pura pinjam buku, eh pas balikin diselipin surat cinta, ciehhhhh...

Baca: Berita Jennifer Dunn Tak Lepas Dari Rumah Tangga Faisal Harris dan Sarita Abdul Mukti, Ini Faktanya!

Selviana, yang gemar membaca bercerita, ia pernah mengalami hal ini. Saat di bangku SMA, ada teman cowok yang beda kelas, tiba-tiba meminjam buku pelajaran Bahasa Inggris miliknya. Awalnya Selviana ragu, namun akhirnya dipinjamkan juga.

Setelah berjalan beberapa hari, cowok ini kemudian mengembalikan buku miliknya. Alamak, ternyata di dalam halaman tengah buku itu diselipkan secarik amplop merah muda yang harum, cieh....

Baca: Sekolah Ursulin Sudah Jauh Tanamkan Pendidikan Karakter Bagi Anak-Anak

Dan, hebatnya lagi, di beberapa bagian buku yang kosong, ditulis kata kata mutiara yang mengungkapkan perasaannya dengan glowing spidol, heheh co cweet....

Setelah menerima dan membaca tulisan-tulisan itu, ternyata Selviana akhirnya malu untuk menemui cowok itu. Modus kan? (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved