Berita Kabupaten TTS Terkini

Plh. Bupati TTS Laporkan Situasi Menjelang PSU Kepada Gubernur NTT

Plh. Bupati TTS, Marthen sudah melaporkan situasi Kabupaten TTS menjelang pelaksanaan PSU esok, Sabtu kepada Gubernur NTT

Plh. Bupati TTS Laporkan Situasi Menjelang PSU Kepada Gubernur NTT
POS KUPANG/DION KOTA
Marthen Selan 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Plh. Bupati TTS, Marthen Selan mengatakan, dirinya sudah melaporkan situasi Kabupaten TTS menjelang pelaksanaan PSU esok, Sabtu ( 20/10/2018) kepada Gubernur NTT. Dari pantauan tim Desk Pilkada, situasi di Kabupaten TTS menjelang PSU kondusif dan aman.

Baca: PSU di TTS - Bawaslu RI Lakukan Supervisi

" Selama saya sudah lapor Pak Gubernur kalau situasi TTS aman dan kondusif menjelang Pelaksanaan PSU. Hal ini berdasarkan laporan 19 kepala desa dan 10 camat dimana wilayahnya melaksanakan PSU. Dari hasil pantauan kita optimis jika pelaksanaan PSU akan berjalan lancar dan aman," ungkap Marthen.

Terkait distribusi logistik, Marthen mengaku, dirinya sudah mendapatkan laporan dari Bawaslu dan KPU Kabupaten TTS jika logistik sudah didistribusikan hari ini. TPS sebagai tempat pelaksanaan Pemungutan suara juga dibangun dan siap digunakan. Marthen memberikan penegasan kepada penyelenggara untuk memastikan agar dalam distribusi logistik harus tepat jumlah dan tepat jenis.

" hari ini seluruh logistik sudah didistribusikan secara lengkap. Di TPS juga sudah berjaga petugas dari kepolisian dan tentara guna memastikan pelaksanaan PSU berjalan lancar dan aman," jelasnya.

Baca: Maumere Jazz Fiesta Flores Beri Efek Langsung

Marthen menghimbau kepada 9.041 pemilih yang berhak menyalurkan hak suaranya untuk menggunakan hak suaranya. Sebagai warga negera yang baik, hak suara harus digunakan sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap berjalannya roda pemerintahan dan pembangunan. Pasalnya, suara masyarakat menjadi penentu pemimpin TTS lima tahun kedepan.

" Saya berharap partisipasi masyarakat dalam PSU ini tetapt tinggi. Apa pun hasilnya, seluruh pihak harus bisa menerimanya. Saya berharap pelaksanaan PSU bisa berjalan dengan baik sehingga bisa melahirkan pemimpin yang baik TTS lima tahun ke depan," pintanya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved