Berita MotoGP

Belum Sepenuhnya Pulih, Jorge Lorenzo Pilih Mundur dari MotoGP Jepang 2018

Belum Sepenuhnya Pulih, Jorge Lorenzo Pilih Mundur dari MotoGP Jepang 2018

Belum Sepenuhnya Pulih, Jorge Lorenzo Pilih Mundur dari MotoGP Jepang 2018
ISTIMEWA
Jorge Lorenzo saat menjalani tes ketiga di Buriram, Thailand.(MOTORSPORT.com) 

POS-KUPANG.COM - Jorge Lorenzo akhirnya memutuskan mundur dari laga MotoGP Jepang 2018 usia melakukan sesi latihan bebas pertama (free practice/FP1), Jumat (19/10/2018).

Dilansir dari laman MotoGP, pebalap Ducati ini memutuskan mundur saat melakukan FP1 singkat untuk menguji kondisinya dan ternyata fraktur pergelangan tangannya masih berkelanjutan menyebabkan ia tidak bisa balapan dengan baik. Jorge Lorenzo pun gagal menyelesaikan sesi FP1 MotoGP Jepang 2018 dan mengakhirinya lebih cepat.

"Kami melakukan tes lagi dan kami telah melihat bahwa fraktur belum sembuh. Motegi bukanlah trek terbaik untuk dijalani saat terluka. Mari kita lihat apa yang dia putuskan dengan rasa sakit ini," tambahnya.

MotoGP Jepang 2018 - Tim ini Bakal Sekuat Tenaga Merusak Rencana Pesta Marc Marquez

Jadwal Lengkap MotoGP Jepang 2018 - Marc Marquez Bakal Gelar Perayaan Juara?

Jelang MotoGP Jepang 2018 - Valentino Rossi Kritik Yamaha, Apa Ada?

Menurut Ciabatti, kondisi cedera Lorenzo belum sepenuhnya pulih sehingga tidak bijak jika dia memaksa Lorenzo untuk tetap balapan di Jepang.

Meskipun keputusan untuk menarik diri dari laga tersebut, Lorenzo dan Ducati masih mampu mengubah keputusan selama akhir pekan jika cedera Lorenzo bisa pulih secepat kilat.

Jorge Lorenzo kecelakaan di FP 2 MotoGP Thailand 2018 - Link Live MotoGP Thailand 2018, Jorge Lorenzo Absen Usai Alami Kecelakaan di Tikungan 3 Sirkuit Buriram.
Jorge Lorenzo kecelakaan di FP 2 MotoGP Thailand 2018 - Link Live MotoGP Thailand 2018, Jorge Lorenzo Absen Usai Alami Kecelakaan di Tikungan 3 Sirkuit Buriram. (Twitter MotoGP)

Akibat kecelakaan tersebut, kaki kanan Lorenzo mengalami patah tulang metatarsal kedua dan dislokasi ibu jari.

Lorenzo sempat mencoba tampil pada MotoGP Thailand 2018, tetapi dia justru mengalami kecelakaan saat melakoni sesi latihan bebas.

Insiden inilah yang kemudian memaksa Lorenzo absen pada debut seri balap di Sirkuit Internasional Chang untuk MotoGP.

Kini, dua pekan setelah MotoGP Thailand musim ini, Jorge Lorenzo kembali absen karena cedera yang ia alami belum kunjung pulih.

(Tribunnews.com/Natalia Bulan R P)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jorge Lorenzo Putuskan Mundur dari MotoGP Jepang 2018 setelah Lakukan Latihan Bebas Pertama

Editor: Eflin Rote
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved