Berita Kabupaten Sumba Timur

Siswa SMA dan SMK di Kota Waingapu dan Kambera Dapat Ilmu Jurnalistik

siswa SMA di Kecamatan Kambera dan Kecamatan Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur mendapatkan ilmu pengenalan dunia jurnalistik dalam

Siswa SMA dan SMK di Kota Waingapu dan Kambera Dapat Ilmu Jurnalistik
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
wartawan MNC group Dion Umbu Ana Lodu sedang memaparkan materi tentang penulisan berita. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU-----para siswa SMA di Kecamatan Kambera dan Kecamatan Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur mendapatkan ilmu tentang pengenalan dunia jurnalistik dalam kegiatan Seminar Pendidikan yang digelar oleh SMA negeri 1 Kambera yang berlangsung di Sekolah tersebut, Rabu (17/10/2018).

Materi tentang pengenalan dunia jurnalistik tersebut dibawakan oleh wartawan MNC media Dion Umbu Ana Lodu bersama Wartawan HU Pos Kupang Robert Ropo, dan Wartawan kompas Tv Andy Muhamad Yusuf.

Baca: Dewan Dukung Rencana Pemkot Kupang Tutup Lokalisasi

Selain itu para siswa juga mendapatkan ilmu tentang pendidikan karakter di Zaman Now. Materi tersebut dibawakan oleh Wakil Ketua DPRD NTT Yunus Takandewa.

Para siswa juga mendapatkan ilmu pengembangan diri. Materi tersebut dibawakan oleh Frikamias Leha Hinggi Raja dan juga materi dibawakan oleh pihak Bank NTT tentang Inklusi Keuangan untuk semua.

SMA Negeri 1 Waingapu Putra Agung Setyawan Pono kepada POS-KUPANG. com mengaku sangat senang dengan ilmu pengenalan dunia jurnalistik tersebut. Mereka ingin mendapatkan ilmu tentang jurnalistik.

Putra juga mengaku sangat senang dengan materi pendidik era zaman now, karena untuk membangun karakter di abad 21.

"Materi sangat bagus tentang pendidikan era zaman now membangun karakter di abad 21 khususnya di Ilmu teknologi karena pada abad 21 teknologi sangat berpengaruh pada masyarakat pada usia remaja yaitu pelajar sehingga penanaman karekter sangat diperlukan untuk dibedakan apa itu berita hoax dan berita fakta,"kata Putra.

Putra juga mengharapkan seminar tersebut tidak hanya dilaksanakan pada hari bulan bahasa saja, namun juga harus dilaksanakan di hari-hari besar nasional misalnya hari Pendidikan dan lain sebagainya. Begitu juga seminar ini harus menjadi program khusus untuk dilaksanakan di sekolah-sekolah.

Siswa SMA negeri 1 Pandawai Rexine Yeralvani Riwu juga mengaku sangat senang dan menurut bagus karena menurutnya apalagi kehidupan anak sekarang ini sangat dekat dengan google dimana segala sesuatu yang di dapat dari internet baik itu hal bagus maupun hal yang buruk.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved