Berita Ekonomi Bisnis

Bakso Babi Broo, Bakso Prasmanan yang Manjakan Lidah

Menu babi bukanlah menu yang langka di Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bakso Babi Broo, Bakso Prasmanan yang Manjakan Lidah
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Menu di Gerai Bakso Babi Broo di Jalan WJ Lalamentik Kota Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Menu babi bukanlah menu yang langka di Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Ada begitu banyak olahan makanan berbahan dasar daging babi yang menjamur di Kota Kupang.

Mulai dari Se'i Babi yang telah jadi trademark kuliner kota kasih ini, hingga menu olahan lain seperti Nasi Babi (Nabas) hingga Bakso Babi.

Untuk pencinta kuliner dengan bahan dasar daging babi yang ingin memanjakan lidah dengan menu dan cita rasa baru yang istimewa, kini telah hadir di Kita Kupang Gerai Bakso Babi Broo.

Baca: BMPS Gelar Gebyar SMA dan SMK Swasta se-NTT

Gerai yang terletak di Jalan WJ Lalamentik Kecamatan Oebobo Kota Kupang ini menawarkan menu unggulan bakso babi dengan 20 varian yang menarik.

Berbeda dengan bakso babi yang lebih dahulu telah dikenal, Gerai spesialis bakso babi khas NTT ini menyediakan varian spesial ubi balut adonan bakso babi, labu jepang diberi adonan babi, bakso mekar paruh, bakso mekar jagung, sera bakso babi kulit.

Baca: Ini Strategi Dinas PUPR NTT Menyukseskan Program Pembangunan Jalan Provinsi 2019

Selain citarasanya yang khas dan varian yang unik, cara dan metode penyajiannya pun terbilang baru. Customer bisa melayani diri sendiri untuk menentukan menu dan varian yang ingin disantap.

"Belum ada cara penyajian seperti ini di Kupang, karena kita menggunakan metode prasmanan, sehinnga customer bisa melayani dirinya sendiri," ungkap Silfia Kurniawan (39), pengelola Gerai Bakso Babi Broo kepada POS-KUPANG.COM pada Rabu (17/10/2018).

Silfia menjelaskan, ide awalnya berasal dari Kota Malang, Jawa Timur. Di sana, bakso malangan disajikan dengan cara prasmanan. "Ide itu unik untuk kita kembangkan di Gerai kita," jelasnya.

Dengan harga per porsi sebesar Rp 20 ribu, pengunjung dapat menikmati 10 item / biji bakso yang terdiri dari berbagai varian itu. Jadi jika dihitung, untuk harga yang dibanderol cukup bersahabat karena hanya Rp 2ribuan per biji saja.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved