Berita Slankers dan Noah

Sahabat Noah dan Slanker Eksis di Kupang, Kepoin Yuk, Apa Yang Mereka Lakukan

Penggemar artis dan grup musik ternyata ada banyak di Kota Kupang. Mereka membentuk fans klub.

Sahabat Noah dan Slanker Eksis di Kupang, Kepoin Yuk, Apa Yang Mereka Lakukan
IST

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran dan Gecio Viana

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Penggemar artis dan grup musik ternyata ada banyak di Kota Kupang. Mereka membentuk fans klub. Tidak saja dimotori anak- anak muda, melainkan juga oleh orangtua. Dengan memiliki ciri khas, kehadiran fans klub dengan beragam aktivitas.

Fans klub bernilai positif. Selain sebagai wadah menyalurkan kegemarannya kepada sang idola, fans club menjalin persahabatan dan persaudaraan. Anggota fans klub juga menghindari hal negatif seperti minuman keras (miras), menjauhi narkoba dan seks bebas.

Banyak anggota fans klub grup musik maupun artis adalah orang muda yang religus dan memiliki kepekaan sosial ang tinggi. Alhasil, mereka menginisiasi berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan seperti bakti sosial, donor darah, dan peduli lingkungan dengan menanam anakan pohon.

Baca: Mutasi Tiga Kapolres Polda NTT, AKBP Anthon CN jadi Wadir Reskrimum Polda NTT

Beberapa fans klub grup musik dan artis di Kota Kupang yang dikenal, yaitu Komunitas Noah (penggemar grup musik Noah), Slank Fans Club (penggemar grup band Slank) dan Komunitas Rock or Die (penggemar musik Rock). Khusus Slank Fans Club dibedakan berdasarkan tempat seperti Slank Fans Club Kupang dan Slank Fans Club Adonara (SFCA).

Sebagaimana diketahui, Noah yang sebelumnya bernama Peterpan adalah grup musik pop/rock dari Bandung. Grup musik yang dibentuk tahun 2000 ini diawaki Ariel (vokal), Uki, Lukman dan David. Penggemar Noah biasa disebut dengan Sahabat Noah.

Slank adalah grup musik yang dibentuk tahun 1983. Slank yang mengusung musik rock dan blues dengan anggota Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ridho (guitar) dan Abdee (guitar). Penggemar Slank dikenal sebagai Slankers.

Sejumlah anggota fans klub mengaku senang bisa menjadi penggemar salah satu band musik atau artis. Menurut mereka, menjadi anggota fans klub grup musik dan artis ada positif dan negatif. Terkadang ikut dicap negatif karena mengidolakan artis yang berperilaku negatif, pola hidup glamour serta kerap tersandung kasus narkoba.

Namun, ada pula grup musik dan artis patut dicontohi karena kehidupan yang baik, sudah bertobat dan kembali menjadi manusia baru yang berguna bagi orang lain.

Baca: Menumbuhkan Kesadaran Religius Orang Muda, Ini Yang Dilakukan OMK Paroki Penfui

Pembina Komunitas Noah Kupang, Dra. Balkis Soraya Tanof mengatakan, ia menanamkan semangat goton- royong dan toleransi dalam Komunitas Noah. Semangat itu diwujudnyatakan dalam banyak kegiatan sosial bagi masyarakat.

Halaman
123
Penulis: PosKupang
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved