Berita Labuan Bajo Terkini

Polres Mabar Bekuk 5 Pelaku Kriminal! 3 Pelaku Beraksi di Ujung Bandara, Jalan Bukit Cinta

Polres Manggarai Barat (Mabar), berhasil membekuk 5 orang pelaku kriminal pada tiga kasus yang berbeda. Tiga kasus itu, yakni

Polres Mabar Bekuk 5 Pelaku Kriminal! 3 Pelaku Beraksi di Ujung Bandara, Jalan Bukit Cinta
POS KUPANG.COM/SERVAN MAMILIANUS
Konferensi--Konferensi pers terkait kasus kriminal di Labuan Bajo, para pelaku memakai baju merah. 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Polres Manggarai Barat (Mabar), berhasil membekuk 5 orang pelaku kriminal pada tiga kasus yang berbeda.
Tiga kasus itu, yakni kasus perampokan atau pencurian dengan kekerasan; perampasan serta kasus penggelapan sepeda motor.

Kapolres Manggarai Barat (Mabar), AKBP Julisa Kusumowardono, SIK menggelar konferensi pers terkait penanganan kasus itu, Selasa (16/10/2018).

Disampaikannya, 5 orang itu melakukan tindakan kriminal yang berbeda.
Sebanyak tiga orang pelaku melakukan perampokan atau pencurian disertai kekerasan di dekat ujung landasan Bandara Komodo pada ruas jalan bukit cinta pada 11 Oktober 2018.

Baca: Atambua Border Open Taekwondo Championship 2018! Taekwondoin Timor Barat dan RDTL Siap Tanding

Satu orang pelaku melakukan perampasan uang dengan modus sebagai tukang ojek.
Satu orangnya lagi menggelapkan sepeda motor.

"Kami sudah menangkap para pelaku berdasarkan laporan dari korban. Ini merupakan upaya dari Polres Mabar untuk menghadapi premanisme dan kejahatan di kota pariwisata ini,"kata Julisa.

Dia merincikan, perampasan uang milik korban dilakukan oleh pelaku yang berpura-pura menjadi tukang ojek.

Korban saat itu dihantar ke Cowandereng Labuan Bajo. Saat korban turun dan membuka dompet untuk mengambil uang bayaran, pelaku langsung merampasnya lalu pergi.

Sedangkan penggelapan sepeda motor dilakukan oleh salah satu oknum yang bekerja di salah satu instansi pemerintah Kabupaten Mabar.

"Pelaku menyewa kendaraan bermotor roda dua untuk angkut kayu di kebun tetapi ternyata digadai ke orang lain. Dari pelaku kami amankan satu unit sepeda motor,"kata Julisa.

Sedangkan untuk pencurian disertai kekerasan yang terjadi di sekitar ujung landasan Bandara Komodo kata dia, tiga orang pelaku menjalankan aksinya sambil mengancam membunuh korban.

"Ketiga orang pelaku bersembunyi di semak-semak di lokasi itu yang sepi. Ada pasangan muda- mudi datang ke tempat itu. Lalu para pelaku keluar dari persembunyian sambil todong dan ancam membunuh korban. Mereka mengambil handphone milik korban," kata Julisa.

Dalam satu jam, ada dua sepeda motor yang masing-masing dikendarai dua orang, ditodong oleh pelaku. Sehingga ada empat orang korban yang ditodong dan diancam oleh pelaku.

Korban akhirnya melaporkan ke Polres Mabar dan polisi langsung bergerak membekuk pelaku.(*)

Baca: IAP NTT Hadir Mendukung Pembangunan Tata Ruang Kota/Kabupaten

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved