Berita NTT Terkini

Yan Mboeik Ingatkan Kader PKPI Tentang Pilpres 2019, PKPI Bulat Dukung Jokowi-Ma'ruf

Ketua DPP PKPI NTT, Drs. Yan R Mboeik mengingatkan para kader dan caleg PKPI mendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

Yan Mboeik Ingatkan Kader PKPI Tentang Pilpres 2019, PKPI Bulat Dukung Jokowi-Ma'ruf
Net
Yan R Mboeik 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua DPP PKPI NTT, Drs. Yan R Mboeik mengingatkan para kader dan calon legislatif (caleg) dari PKPI baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota agar mendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

Kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (14/10/2018), Yan mengatakan, dirinya sebagai pimpinan PKPI di NTT memberi warning kepada semua kader dan caleg PKPI se-NTT agar mendukung Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

"Pada setiap acara pembekalan caleg di semua daerah, termasuk di Kota Kupang, saya sudah ingatkan semua jajaran PKPI dan juga caleg supaya jangan ada yang melenceng dari keputusan nasional. Dukungan PKPI kepada Jokowi -Ma'ruf itu sudah merupakan keputusan dan komitmen dari pusat, sehingga kita di daerah wajib mengamankan," kata Yan.

Baca: Trump Janjikan Hukuman jika Saudi Terbukti Bunuh Jurnalis yang Hilang

Dia menjelaskan, menjelang pemilu 2019, tentu para caleg akan melakukan kampanye, sehingga dirinya memberi penekanan agar dalam berkampanye, para caleg juga harus berani berbicara soal pilpres.

Baca: Pendeta AS yang Dibebaskan Turki Bertemu Trump di Gedung Putih

"Jangan sampai saat kampanye, ada masyarakat tanya bagaimana dengan pilpres, lalu caleg jawab itu bukan beta punya urusan karena itu di pusat. Ini jawaban konyol dan salah. Politikus itu harus bicara juga soal pillpres," jelasnya.

Karena itu, lanjut Yan, dirinya mengajak semua jajaran PKPI terutama para caleg di semua tingkatan agar selain berkampanye untuk partai dan diri, juga berbicara soal pilpres.

"Kita harus bisa tangkap momentum dan turut ?kerja s keras serta optimis bahwa dukungan kita kepada pak Jokowi dan harus menang," katanya.

Dia mengatakan, perhatian pak Jokowi sangat tinggi terhadap NTT, bahwakn yang nampak adalah pembangunan bendungan dan juga Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

"Kita jangan terkecok dan terprovokasi dengan berita hoax , kemudian kita mengerdilkan diri kita sendiri dengan isu-isu tidak benar. Karena itu, mari kita sama-sama menjaga kondisi di daerah, Nusa dan bangsa agar tetap kondusif menjelang pemilu," ujarnya.

Dia mengakui, sesuai pembicaraan kita di tim kampanye, bahwa Jokowi harus 85 persen menang di NTT, karena lima tahun lalu, pak Jokoewi belum bekerja saja sudah menang, apalagi dengan perhatian Jokowi ke NTT yang cukup tinggi saat ini.

"Kita sepakat di sini, ketua tim pemenangnya pak Frans Lebu Raya, tapi di pusat menetapkan Melcias Mekeng," katanya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved