Berita Kabupaten Belu

Wendelima Alami Pendarahan Hebat

Dua personil Pos Satgas Motaain Yonif 743/PSY, Pratu Irfan dan Pratu Ardiansyah memberikan bantuan darah kepada warga Wandelina Aek (38) .

Wendelima Alami Pendarahan Hebat
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Personil Pos Satgas Motaain Yonif 743/PSY saat mendonor darah untuk warga Desa Silawan. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Dua personil Pos Satgas Motaain Yonif 743/PSY, Pratu Irfan dan Pratu Ardiansyah memberikan bantuan darah kepada warga Wandelina Aek (38) yang mengalami pendarahan.

Wandelina Aek adalah warga Dusun Beilaka, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu yang mengalami haid dengan pendarahan yang tidak biasanya selama satu minggu.
Pasien membutuhkan darah bergolongan O.

Danpos Motaain, Letda (Inf) Nyoman Kalinu kepada Pos Kupang.Com, Sabtu (13/10/2018) mengatakan, Wandelina mengalami haid dan pendarahan yang berlebihan sudah satu minggu.

Kondisi ini membuat tubuh Wandelina mengalami kekurangan banyak darah dan tubuhnya pun lemas tak berdaya.

Keluarga dari Wendelina meminta bantuan kepada anggota kesehatan Pos Motaain, Pratu Robin untuk melihat keadaan Wendelina. Setelah diperiksa anggota kesehatan pos Motaain diketetahui Wandelina mengalami kekurangan cukup banyak darah.

Darah yang dibutuhkan adalah golongan darah O. Selanjutnya, anggota Pos Motaain segera membawa Wandelina ke RSUD Atambua.

Sedangkan Danpos mengecek anggotanya yang memiliki golongan darah yang sama dengan pasien.

Hasil pengecekan, Danpos mendapat dua anggotanya yakni Pratu Irfan dan Pratu Ardiansyah. Atas perintah danpos keduanya mendatangi rumah sakit dan memberikan darahnya kepada Wandelina Aek.

Keluarga pasien mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Satgas Motaain yang sudah menolong keluarganya dan mendonorkan darah untuk keluarganya. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved